Sri Mulyani Soroti Pentingnya Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Pertemuan IMF-World Bank

Sri Mulyani Indrawati dalam Forum Seminar World Bank
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Washington DC, WISATA - Sebagai seorang Menteri Keuangan, fokus terhadap kualitas sumber daya manusia menjadi sangat penting. Karena pada akhirnya, jika ekonomi dan sumber daya manusianya memiliki kualitas yang mumpuni, pertumbuhan yang inklusif dan berkeadilan adalah sebuah keniscayaan.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Optimis Soal Resiliensi Ekonomi Indonesia

Bagi negara seperti Indonesia dengan demografi penduduk yang relatif muda, sangat penting untuk melakukan investasi pada fase-fase awal. Inilah mengapa Indonesia mengalokasikan sumber daya yang cukup signifikan pada sektor pendidikan maupun kesehatan.

Hal tersebut saya sampaikan pada agenda Seminar "Transforming Challenge into Action: Expanding Health Coverage for All" yang menjadi bagian dari rangkaian pertemuan Musim Semi IMF-World Bank kali ini.

Indonesia Berkomitmen Perangi Kejahatan Keuangan dalam Pertemuan Menteri FATF

Bahkan, legislasi mewajibkan pemerintah untuk menyediakan akses kesehatan yang universal. Mahal, namun sangatlah bermanfaat bagi khalayak luas.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan populasi sangat besar. Dengan 270 juta penduduk, mereformasi sektor kesehatan bukanlah tugas yang mudah dan murah. Oleh karena itu, dukungan dari Multilateral Development Bank (MDB) seperti World Bank menjadi sangat penting.

Indonesia dan Arab Saudi Bahas Peningkatan Peran Bank Pembangunan Islam

Reformasi yang dituju pun bukan hanya terkait aspek penyembuhan, namun juga pencegahan. Hal ini diintegrasikan mulai dari gaya hidup hingga pendeteksian dini penyakit. Termasuk peningkatan kualitas layanan kesehatan di seluruh lini.

Guna mencapai negara yang maju memerlukan masyarakat yang sehat. Untuk itu, Kementerian Keuangan berkomitmen penuh untuk terus mendukung seluruh reformasi kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title