Ini Lho "Pendopo", Rumah Bagi UMKM Lokal Indonesia

Pendopo, Rumah UMKM Lokal
Sumber :
  • Dok. Pendopo

Jakarta, WISATA Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus digenjot oleh pemerintah supaya bisa terus maju dan berkembang. Tak hanya oleh pemerintah, kalangan swasta pun juga tergerak untuk bergelut dengan sektor UMKM ini. Mereka berbondong-bondong melakukan pembinaan dalam berbagai urusan.

JAKARTA: Festival Budaya Betawi Cibis Park 2024 Dimeriahkan Puluhan UMKM

Sebut saja dari cara pengolahan produk, proses produksi hingga pemasaran baik offline maupun online juga berbagai pelatihan keterampilan bagi para pelaku usaha.


Salah satunya, dilakukan oleh kelompok usaha Kawan Lama Group. Mereka menciptakan Pendopo, Rumah UMKM Lokal. Pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terbesar di Indonesia ini, dipersatukan dengan lebih dari 30 merek usaha lainnya dalam satu identitas, yaitu Kawan Lama Group.

Omset Penjualan Produk UMKM Meningkat di World Water Forum ke-10 Bali


Tak kurang, ada 200 UMKM dari seluruh Nusantara yang bekerja sama agar menjadi ekosistem pendorong pengembangan budaya lokal.


“Pendopo” hadir bukan hanya sebagai toko yang mengurasi dan menjual produk saja, tapi juga menjadi wadah yang mendorong pengembangan produk lokal dan pelestarian produk budaya.

Gebyar 2 Tahun Batu Bisnis Festival 28 Mei – 1 Juni 2024 Hadirkan Ragam Produk UMKM dan Pariwisata

Tasya Bersama Para Penenun dari Sikka, NTT

Photo :
  • Dok. Pendopo


Dukungan ini dihadirkan melalui tiga fokus utama “Pendopo”, yaitu pengembangan produk, kolaborasi dengan berbagai pihak, lalu memperkenalkan dan memasarkannya melalui pengalaman ritel moderen.

Halaman Selanjutnya
img_title