Peringati Hari Pemasyarakatan (HBP) ke-60 dan Semarakkan Ramadan Rutan Sumenep Gelar Lomba MTQ

lomba MTQ
Sumber :
  • rutansumenep.kemenkumham.go.id

Sumenep, WISATA – Rutan Sumenep menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan dakwah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Bulan Ramadan sekaligus merayakan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari program pembinaan kerohanian bagi warga binaan di dalam Rutan Sumenep.

UNAIR: Pakar Sosiologi Soroti Tradisi Pertunangan Bocah Berumur Empat Tahun di Madura

Lomba MTQ dan dakwah yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh warga binaan Rutan Sumenep yang telah menunjukkan minat dan bakat dalam bidang keagamaan. Para peserta menampilkan kemampuan membaca Al-Qur'an dengan baik dan merdu, serta menyampaikan dakwah dengan penuh keinsafan dan keikhlasan.

Karutan Rutan Sumenep, Ridwan Susilo, menyambut hangat kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kerohanian bagi warga binaan. Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya untuk memeriahkan Bulan Ramadan dan Hari Bhakti Pemasyarakatan, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan di dalam Rutan Sumenep.

Momen Spesial Buka Puasa Ramadhan Bersama Bestie, Nikmati Bukber di Fave Hotel Malang

Rutan Sumenep adalah sebuah rumah tahanan yang terletak di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Indonesia. Rutan ini berfungsi sebagai tempat penahanan sementara bagi tahanan yang sedang menjalani proses hukum. Informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, kapasitas, dan aturan di Rutan Sumenep dapat diperoleh melalui sumber resmi atau pihak berwenang setempat.

Di Rutan Sumenep, terdapat beberapa jenis tahanan yang ditampung, antara lain:

Tips agar Puasa Tidak Cepat Haus dan Lapar

Tahanan Penyidik (atau tahanan sementara): Mereka yang sedang dalam proses penyidikan oleh pihak berwenang, seperti polisi atau kejaksaan.

Tahanan Hukuman: Mereka yang telah divonis bersalah dan menjalani hukuman penjara.

Halaman Selanjutnya
img_title