KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Sebelum Elkan Baggott, 3 Bintang Berbakat juga Dicoret Shin Tae-yong

Elkan Baggott
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – PSSI telah mengumumkan daftar 22 pemain Timnas Senior Indonesia yang bakal berlaga melawah Irak dan Filipina, dalam laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong (STY) tidak memanggil pemain bertahan Elkan Baggott.

Pelatih Timnas itu, ternyata juga pernah mencoret tiga pemain lainnya, karena pernah membuat kecewa, setelah mangkir dari panggilan skuat Garuda.

22 pemain yang dipanggil dipersiapkan, demi menatap laga pamungkas di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Elkan Baggot tidak dipanggil, diduga sebagai buntut perkara, saat dirinya tak memenuhi panggilan ketika Timnas U-23 Indonesia berlaga di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

STY saat itu seolah menunjukkan rasa kecewanya terhadap pemain Ipswich Town tersebut, ketika menggelar konferensi pers secara virtual jelang laga menghadapi Guinea U-23.

"Untuk Elkan, mungkin bisa media Indonesia melihat jadwal klub Elkan bisa dari tahu sendiri. Setelah itu bisa melihat Elkan bagaimana," kata STY dalam konferensi pers virtual pada Rabu, (8/5/2024).

Tidak dipanggilnya Elkan Baggot, mengingatkan adanya beberapa pemain serupa yang mangkir dari panggilan Timnas, hingga akhirnya tidak pernah dipanggil kembali oleh STY.

Optimisme Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Elkan Baggott dan Jordi Amat

Photo :
  • pssi.org
STY memang terkenal dengan disiplin yang tinggi.

Banyak pemain yang menjadi korban kedisiplinan STY, setelah mangkir saat dipanggil ke Timnas.

Ada tiga pemain yang pernah membuat STY kecewa, sehingga tidak dipanggil lagi ke Timnas Indonesia.

1.
Halaman Selanjutnya
img_title