Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Teka-teki alasan Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akhirnya terjawab. Keputusan ini telah memicu berbagai spekulasi di kalangan penggemar sepakbola nasional, namun kini klarifikasi resmi telah diberikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji.

SHIN TAE-YONG: Tok....Sudah Resmi Ya, PSSI Perpanjang Kontrak STY

Elkan Baggott Tidak Masuk Skuad

Elkan Baggott, pemain muda berbakat yang biasa menghuni lini belakang Timnas Indonesia, tidak termasuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 November dan Filipina pada 11 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Keputusan ini mengejutkan banyak pihak mengingat Baggott adalah salah satu pemain favorit Shin Tae-yong.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Ada di Grup C, Erick Thohir Bilang Memang Berat, Tapi Bola Itu Bundar

Penjelasan Resmi dari PSSI

Sumardji, Ketua BTN PSSI, menegaskan bahwa keputusan ini murni berdasarkan kebutuhan tim. Menurutnya, pemanggilan pemain dilakukan sesuai dengan posisi yang paling dibutuhkan oleh tim pada saat ini.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Hasil Drawing Tahap Ke-3, Indonesia di Grup C, Grup Neraka

"Sesuai kebutuhan tim pada masing-masing posisi," ujar Sumardji saat dihubungi tvOnenews.com, Jumat (17/5).

Shin Tae-yong telah memanggil lima pemain berposisi bek tengah untuk menghadapi pertandingan ini. Mereka adalah Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan Jay Idzes. Dengan komposisi tersebut, Sumardji menyebut bahwa posisi bek tengah sudah penuh, sehingga tenaga Elkan Baggott belum dibutuhkan saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title