PILPRES: Disinggung Ketua KPU RI Karena Tak Hadiri Pleno, Begini Jawaban KPU Jabar

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar, Adie Saputro
Sumber :
  • tvonenews.com/ Ilham Ariyansyah

Bandung, WISATA Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar, Adie Saputro menjawab sindiran Ketua KPU RI, Hasyim Asyari soal ketidakhadiran di rapat pleno rekapitulasi tingkat nasional.

Ia mengungkapkan alasan tersebut, karena adanya satu wilayah di Kabupaten Bekasi yang hingga kini belum kunjung rampung.

"Sebenarnya kami bukan lelet begitu ya, karena memang Kabupaten Bekasi ini adalah salah satu kecamatan di Tambun Selatan, yang memang jumlahnya 1.222 TPS," ucapnya pada Minggu (17/3/2024).

Dari seribu lebih TPS di Tambun Selatan itu, ia memperkirakan pada Minggu malam bisa diselesaikan.

"Informasinya banyak, bahkan di tingkat Kecamatan Tambun Selatan sudah dibuka sampai 7 panel. Cuma karena mungkin banyak TPS-nya, sehingga berlarut-larut sampai kemudian baru bisa selesaikan hari ini atau yang empat malam sudah selesai," katanya.

Adie menambahkan, jika Kabupaten Bekasi sudah seluruhnya rampung, KPU Jabar diperkirakan akan menyelesaikan rekapitulasi pada minggu malam ini.

"Malam ini juga semua. Mudah-mudahan kita sahkan semua, karena ini yang terakhir," ucap Adie.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari menyinggung KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang tak kunjung hadir di rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat nasional.

Menurutnya, seluruh provinsi di Pulau Jawa kecuali Jawa Barat telah menyelesaikan rekapitulasi suara di tingkat nasional.

(Sumber: tvonenews.com)

Netizen Sebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasim Asy’ari sebagai Idola Baru, Begini Ceritanya