30 Juli Diperingati Sebagai Hari Persahabatan Sedunia, Yuk Lakukan Kegiatan Bersama Sahabat Hari Ini

ilustrasi persahabatan
Sumber :
  • pixabay

Wisata – Hari ini, Tanggal 30 Juli 2023 diperingati sebagai Hari Persahabatan sedunia. Tujuan peringatan ini adalah untuk menghormati nilai-nilai persahabatan yang dapat membawa perdamaian dan harmoni di dunia. Hari peringatan ini diresmikan oleh PBB sejak 2011 berdasarkan gagasan bahwa persahabatan antar masyarakat, negara dan budaya dapat menginspirasi upaya perdamaian.

Miris Sekali, Kata PBB: Setiap 10 Menit Satu Anak Terbunuh di Jalur Gaza

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan bersama sahabat di hari persahabatan ini. Berikut ini adalah beberapa ide yang mungkin menarik untuk dicoba:

  • Acara kumpul virtual. Jika Anda dan sahabat tidak bisa bertemu langsung karena suatu alasan, Anda bisa tetap merayakan bersama dengan menggunakan aplikasi video call. Atau  membuat sesi kebersamaan dengan para sahabat, seperti makan malam dari rumah masing-masing sambil ngobrol.
  • Saling memberi hadiah dengan sahabat. Anda bisa saling mengirimkan bunga, cokelat, kartu ucapan, atau barang-barang yang disukai sahabat.
  • Tambah ilmu bersama-sama. Semisal dengan bersama-sama mengikuti kursus online, webinar, workshop, atau podcast yang sesuai dengan minat dan hobi kalian. Anda juga bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman yang berguna dengan sahabat.

Persahabatan

Photo :
  • pixabay
  • Saling mengirimkan ucapan terima kasih dan apresiasi. Anda bisa membuat hari sahabat sedunia menjadi lebih spesial dengan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada sahabat. Bisa dilakukan dengan menulis surat, pesan, atau caption di media sosial yang mengungkapkan perasaan dan kenangan bersama sahabat.
Halaman Selanjutnya
img_title
Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB