Salah Satu Perwira yang Dilantik Jokowi di Istana Merdeka adalah Enzo Allie, yang Dulu Pernah Viral

Enzo Allie
Sumber :
  • IG/enzo.l_allie

WISATA – Ingat Enzo Allie? Seorang pemuda yang sempat viral di Tahun 2019 ketika lolos menjadi taruna Akmil? Enzo Allie adalah seorang pemuda WNI keturunan Prancis dari ayah Jean Paul Francois Allie, seorang warga negara Prancis, dan ibu Siti Hajah Tilaria, seorang keturunan Indonesia asal Sumatera Utara. Enzo sempat viral saat masuk menjadi calon taruna Akmil, karena banyak orang yang kagum dengan penampilan dan prestasinya. Namun, ada juga yang menolak dan menuduhnya sebagai pendukung organisasi terlarang. Kasus ini sempat ditangani oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa yang memutuskan untuk mempertahankan Enzo Allie sebagai taruna Akmil karena memenuhi semua standar pengukuran.

RESEP: Jigor Magic ala Bu Yoga, Makanan Khas Bondowoso yang Viral, Kini Anda Bisa Membuat Sendiri

Enzo Allie juga viral di media sosial karena pernah bercakap dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggunakan bahasa Prancis. Selain fasih berbahasa Indonesia, Enzo juga bisa berbahasa Prancis, Inggris, dan Arab. Hal ini selaras dengan hobi Enzo yang suka belajar bahasa asing, dan membaca buku-buku sejarah dan militer. Enzo juga menyukai musik dan seni, terutama yang berkaitan dengan budaya Indonesia dan Prancis. Enzo Allie mengaku tertarik dengan berbagai hal yang dapat menambah wawasan dan pengetahuannya. Sedangkan untuk kegiatan olah raganya Enzo suka bermain sepak bola.

Enzo Allie

Photo :
  • IG/enzo_allie
Inilah 5 Manfaat Kencur, Makanan yang Wajib Dimakan Yura Yunita sebelum Menyanyi

Dilansir dari berbagai sumber, saat ini Enzo Allie telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Akmil dan dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai perwira TNI AD, bersama 832 perwira TNI dan Polri lain di Istana Merdeka, Jakarta,  Rabu 26 Juli kemarin. Enzo Allie kini berpangkat Letnan Dua (Letda) dan tergabung di Korps Perhubungan TNI AD.

Untuk diketahui, Korps perhubungan TNI AD adalah salah satu korps yang sangat penting dalam mendukung operasi militer TNI AD. Korps perhubungan TNI AD memiliki peran sebagai alat bantu tempur yang dapat memastikan keberhasilan penyampaian informasi dari tim operasi ke markas atau sebaliknya. Korps perhubungan TNI AD juga memiliki peran sebagai penjaga alat tempur negara yang berkaitan dengan sistem komunikasi militer.

Viral! Camat Gajah Mungkur Semarang Dicopot Gara-gara Nasi Goreng

Itulah info tentang Enzo Allie, contoh generasi muda Indonesia yang berprestasi dan berdedikasi untuk bangsa dan negara. Enzo Allie juga menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang majemuk dan toleran terhadap perbedaan. Semoga kisah Enzo Allie dapat menginspirasi kita semua.

Halaman Selanjutnya
img_title