WISATA KULINER: Cilacap Café and Resto, Tempat Makan Mie Kuah dan Nasi Goreng Enak di Sulawesi Barat

Cilacap Cafe and Resto
Sumber :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Sulawesi Barat, WISATA – Ada Cilacap di Sulawesi Barat! Hah? Yang benar saja! Bukannya Cilacap adalah kota di Jawa Tengah? Tentu tak salah. Tak salah juga jika mengatakan ada Cilacap di Sulawesi Barat, karena yang dimaksud adalah Cilacap Café and Resto.

Masjid Nurut Taubah, Salah Satu Destinasi Wisata Religi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Cilacap Café and Resto hadir di Kabupaten Majene dan Kabupaten Polewali Mandar, Sualwesi Barat. Kenapa dinamakan Cilacap, ternyata karena dirintis oleh orang yang berasal dari daerah Cilacap.

Cilacap Café and Resto menawarkan hidangan serba mie dan nasi  serta ada juga pilihan seafood. Selain mie kuah yang lezat, gurih dan hangat, pilihan mie lainnya adalah mie hokkian, mie goreng Jakarta, mie Jawa dan mie titi. Nasi goreng juga tersedia dengan berbagai varian antara lain nasi goreng hitam, nasi goreng Cilacap, nasi goreng Thailand, nasi goreng Jakarta, nasi goreng sea food, dan lain-lain. Pilihan minumnya juga beragam antara lain kopi, teh, jeruk, aneka juice. 

Juara Lomba Saeyyang Pattudu di Majene Ini Tidak Menerima Hadiahnya, Ternyata Begini Ceritanya

Nasi goreng hitam

Photo :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Suasana di Cilacap Café and Resto cukup nyaman, didesain dalam ruangan-ruangan kaca tak seberapa luas dengan privasi terjaga. Tiap ruangannya memiliki tiga AC sehingga saat pengunjung full, semua AC dinyalakan sehingga hawa sejuk senantiasa terjaga. Jika hanya satu meja terisi, petugas akan mematikan sebagian AC sehingga pengunjung tidak merasa kedinginan. Tiap ruangannya juga tersedia monitor yang menayangkan video clip lagu-lagu terbaru. 

WISATA KULINER: Bakso Lembo Tempat Makan Rekomended di Majene, Kenyal-Kenyal Hangat.

Tiap meja memiliki kursi yang terdiri dari dua desain yaitu kursi dengan sandaran dan tempat duduk yang empuk/busa, serta yang berupa kursi tunggal. Kaum rebahan dan emak-emak yang suka empuk-empuk cocok dengan suasana seperti di Cilacap Café and Resto ini. Apalagi no gerah-gerah sama sekali. Petugas yang melayani juga semua ramah-ramah dan penuh senyum.

Mie kuah

Photo :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi
Halaman Selanjutnya
img_title