Wisata Kuliner: Rumah Makan Pangkep Mega Rasa Majene, Menu Ikan Bakarnya Mantap

Rumah Makan Pangkep Mega Rasa Majene
Sumber :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Majene, WISATA - Warga Sulawesi Selatan mungkin sudah paham jika berkunjung ke rumah makan Pangkep atau Warung Pangkep, hidangan khasnya adalah Ikan Bakar dan Sop Saudara. Pangkep adalah nama sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan.

Prakiraan Cuaca Makassar Sulawesi Selatan, Tanggal 19Mei 2024

Ternyata, rumah makan Pangkep atau warung Pangkep tidak hanya ada dan terkenal di Sulawesi Selatan, namun sudah menyeberang ke provinsi sebelah yaitu Sulawesi Barat, tepatnya di Kabupaten Majene.

Di Kabupaten Majene terdapat sebuah rumah makan yang terkenal ramai pengunjung bernama Rumah Makan Pangkep Mega Rasa, tepatnya berlokasi di jalan Jenderal Sudirman No 52 Majene.

Prakiraan Cuaca Makassar Sulawesi Selatan, Tanggal 18 Mei 2024

Walaupun judulnya rumah makan Pangkep, namun Rumah Makan Pangkep Mega Rasa tidak hanya menyediakan menu Ikan Bakar dan Sop Saudara. Menu yang disajikan cukup lengkap mulai dari menu khas Sulawesi seperti Ikan Bakar, Sop Saudara, Sop Paru, Sop Kikil, Sop Konro, hingga menu mi goreng, mi kuah, dan cap cay.

Minumannya juga bervariasi mulai dari kopi hingga berbagai macam jus segar. Ada pula menu Jus Ketawa, yang merupakan perpaduan antara jambu dan melon. Jus Ketawa ini rasanya sangat menyegarkan.

Prakiraan Cuaca Makassar: Hujan Ringan Siang Hari, Berawan Malam Hari

Lokasi rumah makan ada di jalan poros dan cukup luas karena menyediakan ruangan hingga dua lantai dengan interior yang cukup nyaman. 

Menu utama khas Pangkep dapat dipesan dalam bentuk paket, misalnya paket Ikan Bakar yang terdiri dari ikan Bandeng bakar, sepiring nasi, sambal dan lalapan, serta semangkuk Sop Saudara dengan kuah yang banyak. Ini menjadi semacam kuah saja agar makan tidak seret. 

Halaman Selanjutnya
img_title