15 Etno Wellness Spa Indonesia, sebagai Warisan Leluhur Wellness Nusantara

Batangeh Spa Tradisional Minang
Sumber :
  • gayaspawellness

Malang, WISATA - Etno Wellness Spa Indonesia adalah sebuah program inovatif yang menghadirkan 15 spa di berbagai daerah di Indonesia, yang dirancang untuk melestarikan tradisi dan kearifan lokal dalam perawatan kesehatan dan kebugaran. Program ini diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan tujuan untuk:

  • Mengembangkan pariwisata wellness: Meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata wellness dengan menawarkan pengalaman unik yang berakar pada budaya dan tradisi lokal.
  • Melestarikan kearifan lokal: Mendokumentasikan dan melestarikan tradisi spa dan terapi lokal yang telah diwariskan turun-temurun.
  • Memberdayakan masyarakat: Meningkatkan peluang ekonomi bagi masyarakat lokal dengan membuka lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan.
  • Meningkatkan kesehatan dan kebugaran: Memberikan akses kepada masyarakat terhadap perawatan kesehatan dan kebugaran yang holistik dan alami.
Tak Terduga, Meghan Markle Beri Dukungan pada Kate Middleton di Tengah Krisis Kesehatan

Setiap Etno Wellness Spa memiliki keunikan dan ciri khasnya sendiri, yang mencerminkan tradisi dan budaya setempat. Pengunjung dapat merasakan berbagai perawatan tradisional seperti:

  • Pijat: Berbagai teknik pijat tradisional seperti pijat Bali, pijat Jawa, dan pijat Batak.
  • Pengobatan herbal: Penggunaan ramuan herbal alami untuk berbagai macam penyakit dan kondisi.
  • Terapi air: Mandi uap, mandi rempah, dan terapi air panas.
  • Ritual spiritual: Ritual tradisional untuk membersihkan jiwa dan raga.

Etno Wellness Spa selaras dengan konsep Etnaprana, filosofi wellness Indonesia yang berakar pada tradisi, budaya, dan kekayaan alam. Etno Wellness Spa menawarkan pengalaman wellness yang holistik dan autentik yang tak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga menenangkan jiwa dan membawa kita kembali ke harmoni dengan alam.

Mengungkap Makna Filsafat Jawa: "Waspada ing Sudira, Wicaksana ing Ati"

Daftar 15 Etno Wellness Spa Indonesia:

1.    Bali: Uma Dewi Spa, The Kayon Jungle Resort

Halaman Selanjutnya
img_title
Mitos atau Fakta: Golongan Darah Tertentu Tidak Boleh Minum Kopi?