Pantai Biru Destinasi Wisata Idola Masyarakat Makassar, Cocok Untuk Liburan Awal Tahun

Pantai Biru yang Indah
Sumber :
  • instagram pantai_biru_

Makassar, WISATA – Sebagai kota pesisir, Makassar terkenal akan pantai-pantainya yang indah. Salah satu destinasi wisata pantai yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Biru.

Webinar Series Jelang HUT Ke-20 Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Pantai Biru terletak di kawasan jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Kecamatan Tamalate. Dari pusat Kota Makassar hanya berjarak sekitar 20 km. Menemukan Pantai Biru tidak sulit karena letaknya berdekatan dengan beberapa pantai lainnya seperti Pantai Losari, Pantai Tanjung Bayang, Pantai Akkarena, dan Pantai Indah Bosowa.

Dinamakan Pantai Biru karena sepanjang pantai didominasi warna biru terang. Selain warna laut dan langitnya, jajaran gazebo yang disewakan juga didominasi warna biru. 

Prakiraan Cuaca Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Tanggal 8 Juli 2024

Pantai Biru disukai banyak wisatawan karena fasilitas gazebonya. Gazebo di pinggir pantai dapat disewa dan digunakan untuk beberapa orang. Keluarga yang akan piknik, bisa membawa makanan dari rumah dan menggunakan fasilitas gazebo untuk makan dan ngobrol sembari menunggu anak berenang.

Jika merasa repot dan memutuskan untuk tidak membawa makanan juga tak usah khawatir, karena banyak penjual yang menjajakan makanan di sana. Walaupun banyak penjual, tapi Pantai Biru lumayan bersih karena banyak terdapat fasilitas tempat sampah.

Prakiraan Cuaca Kota Makassar Sulawesi Selatan, Tanggal 6 Juli 2024

Tempat Sampah di Pantai Biru

Photo :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Selain gazebo dengan kapasitas 15 – 20 orang, tersedia juga tenda-tenda yang terletak agak dekat di bibir pantai. Tenda ini dapat menjadi tempat istirahat jika pengunjung ingin berhenti sejenak main air, tapi berencana akan kembali ke air.

Halaman Selanjutnya
img_title