Webinar Series Jelang HUT Ke-20 Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Webinar series menyambut TN. Babul 20 tahun
Sumber :
  • Instagram @btn_bantimurungbulusaraung

Makassar, WISATA – Taman Nasional di Indonesia menjadi salah satu destinasi ekowisata yang paling utama, salah satunya adalah Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung yang biasa disebut TN. Babul, yang wilayahnya mencakup tiga kabupaten Maros, Pangkep dan Bone. TN. Babul sejak ditetapkan sebagai taman nasional, sekarang ini telah mencapai usianya yang ke-20 tahun. Untuk memperingatinya maka Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung menyelenggarakan serangkaian webinar. Webinar ini menjadi salah satu ajang syiar konservasi, membahas TN. Babul sebagai destinasi wisata potensial di Sulawesi Selatan

Prakiraan Cuaca Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Tanggal 8 Juli 2024

Rangkaian webinar menyambut 20 tahun TN. Babul telah mencapai episode ke-3 yang rencananya akan diselenggarakan pada Rabu, 18 September 2024. Webinar ini bertajuk Webinar series road to 20th Anniversary of Bantimurung Bulusaraung “The Adventure Paradise.”

Sebagai narasumber direncanakan terdiri dari empat orang yaitu: Andi Winarno Eka Putra, S.STP., M.H (Pj. Bupati Bone) sebagai keynote speaker; Dr.Ir. H. Muhammad Arafah, S.T., M.T (Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan); Didi Leonardo Manaba (ASITA/Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Sulawesi Selatan) dan Tahari, S.Hut., M.P (PEH Madya TN. Babul). Dan sebagai moderator Stevie Nissauqodri, S.Hut., M.Sc (Fakultas Kehutanan Universitas Gdjah Mada).

Prakiraan Cuaca Kota Makassar Sulawesi Selatan, Tanggal 6 Juli 2024

Muhammad Arafah akan menyampaikan materi bertajuk: “Strategi dan Kebijakan Pengembangan Ekowisata Sulawesi Selatan.” 

Adapun Didi Leonardo akan membawakan materi berjudul: “Peran ASITA dalam Geliat Ekowisata Sulawesi Selatan.”

Prakiraan Cuaca Kota Makassar Sulawesi Selatan Tanggal 5 Juli 2024

Tahari akan menyampaikan materi berjudul: “Jelajah Destinasi Prioritas TN. Bantimurung Bulusaraung (Seven Wonders +)”, materi ini akan sangat menarik karena memaparkan tujuh destinasi paling prioritas di TN. Babul antara lain wisata Bantimurung, taman prasejarah Leang-Leang, cagar alam Karaenta, Pattunuang, Leang Londrong, Leang Pute, dan Gunung Bulusaraung. 

Webinar ini menyediakan sertifikat elektronik dan souvenir. Selain memperoleh fasilitas tersebut, melalui webinar ini akan diketahui perkembangan dan geliat ekowisata di Sulawesi Selatan mulai dari strategi pengembangan, kebijakan, dan potensinya. Dan jangan lupa kita akan melihat kecantikan TN. Babul melalui destinasi seven wondersnya.

Halaman Selanjutnya
img_title