Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

Bandara Soekarno Hatta Jakarta
Sumber :
  • soekarnohatta-airport.co.id/

Jakarta, WISATA - Di era globalisasi saat ini, traveling ke luar negeri bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Dengan semakin mudahnya akses transportasi dan informasi, banyak masyarakat Indonesia yang gemar melancong ke berbagai negara. Berdasarkan hasil penelusuran mesin pencarian Google, terdapat beberapa provinsi di Indonesia yang penduduknya paling suka bepergian ke luar negeri. Artikel ini akan membahas provinsi-provinsi tersebut dan faktor-faktor yang mendorong minat mereka untuk melancong.

Acara East Java Fashion Harmony Kembali Masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN).

1. DKI Jakarta

DKI Jakarta menempati urutan pertama sebagai provinsi dengan jumlah penduduk yang suka melancong ke luar negeri terbanyak. Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki banyak penduduk yang berstatus sebagai pekerja profesional, pengusaha, dan pegawai negeri yang sering melakukan perjalanan bisnis dan wisata ke luar negeri.

Prakiraan Cuaca Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Tanggal 14 Juni 2024

Data Statistik

Menurut data Google Trends, pencarian terkait destinasi wisata luar negeri seperti "liburan ke Jepang", "travel ke Eropa", dan "wisata ke Amerika" paling banyak berasal dari DKI Jakarta. Hal ini mencerminkan tingginya minat penduduk Jakarta untuk bepergian ke luar negeri.

Kota di Indonesia yang Memiliki Destinasi Wisata Terbanyak Berdasarkan Penelusuran Mesin Pencarian

2. Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat, terutama daerah metropolitan seperti Bandung dan Bekasi, juga menunjukkan minat yang tinggi dalam perjalanan ke luar negeri. Meningkatnya kesejahteraan ekonomi dan aksesibilitas transportasi membuat penduduk Jawa Barat semakin sering melakukan perjalanan internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title