10 Pose Yoga, Salah Satu Wisata Kebugaran yang Dikenal Ampuh untuk Mengatasi Stres

yoga
Sumber :
  • pixabay

WISATA KEBUGARAN – Kenapa yoga dipilih sebagai salah satu aktivitas wisata kebugaran yang bisa mengurangi stres? Beberapa sumber informasi kebugaran dan kesehatan menyebutkan bahwa aktivitas yoga melibatkan beberapa komponen yang baik untuk tubuh dan pikiran, seperti pose, pernapasan, dan meditasi.

Laozi: "Sederhana dalam Tindakan dan Pikiran, dan Kamu akan Kembali ke Sumber Keberadaan"

Pose yoga juga dapat meningkatkan kekuatan dan kelenturan tubuh, serta membantu meregangkan otot-otot yang tegang. Berikut adalah sepuluh pose yoga yang dikenal karena efeknya yang menenangkan dan ampuh untuk mengurangi stres:

yoga

Photo :
  • pixabay
Makna Quote Laozi: "Dalam Keheningan, Mendengar Suara Hati"

1. Child pose (Balasana): Pose istirahat lembut ini memungkinkan Anda rileks dan melepaskan ketegangan, terutama di punggung dan bahu.

2. Lipatan ke Depan (Uttanasana): Tekukan ke depan dengan berdiri ini membantu meredakan ketegangan di punggung, paha belakang, dan leher, sekaligus menenangkan pikiran.

"Tidak Ada yang Perlu Ditakuti dari Kematian" - Epikuros

3. Legs Up the Wall (Viparita Karani): Dalam pose restoratif ini, Anda berbaring telentang dengan kaki bertumpu vertikal ke dinding. Ini mempromosikan relaksasi, meredakan kecemasan, dan membantu meningkatkan sirkulasi.

Halaman Selanjutnya
img_title