Jadi Keuntungan Untuk Persib? Pelatih Ungkap Kesan Musim Pertama Championship Series Liga 1

Pelatih Ungkap Kesan Musim Pertama Championship Series Liga 1
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Musim pertama penerapan championship series di Liga 1 Indonesia telah menciptakan tantangan dan peluang baru bagi klub-klub sepak bola di tanah air. Dalam atmosfer kompetisi yang ketat, Persib Bandung, salah satu klub besar Indonesia, tengah menjalani perjalanan menarik menuju gelar juara Liga 1 2023/2024.

Bos Persib Bandung Teddy Tjahjono Mengisyaratkan Mundur Setelah Sukses Raih Trofi Liga 1 2023/2024 B

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, membagikan kesan dan pandangannya terhadap musim pertama penerapan championship series ini. Dalam wawancara eksklusif dengan tvOnenews.com, Hodak menyampaikan pandangan yang menarik tentang sistem kompetisi baru ini.

Plus dan Minus Championship Series

Persib Bandung Raih Gelar Juara Liga 1 2023-2024: Fakta Menarik Transformasi Sang Juara

Menurut Hodak, sistem championship series memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk di antaranya kerugian yang dialami oleh Borneo FC yang gagal melaju meski menjadi juara seri reguler. Bagi Hodak, sistem ini tetap positif karena menarik tingginya minat masyarakat terhadap sepak bola Indonesia.

"Jika ini ditanyakan pada pelatih Borneo tentunya dia akan berkata ini tidak bagus karena mereka sudah finis di urutan pertama, tapi untuk saya ini bagus," ujar Hodak.

Alberto Rodriguez, Pilar Tangguh Persib dalam Kemenangan atas Madura United

Meskipun demikian, Hodak juga memberikan catatan bahwa sistem ini perlu diperbaiki, seperti memungkinkan empat besar bertemu satu sama lain daripada hanya bermain dengan sistem knockout.

"Tapi untuk masa yang akan datang, akan lebih adil jika setiap tim bertemu satu sama lain," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title