Resmi! Giroud Tinggalkan AC Milan, Jadi Rival Kiper Timnas Indonesia di Liga Amerika Serikat

iper Timnas Indonesia Jadi Rival Eks Monster Gol AC Milan
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Olivier Giroud, mesin gol andalan AC Milan, resmi meninggalkan klub tersebut untuk bergabung dengan Los Angeles FC di Liga Amerika Serikat. Kepindahannya ini menandai awal dari persaingan seru antara Giroud dan kiper naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Luar Biasa, Maarten Paes, 2X Man Of The Match Berturutan

Kabar kepergian Giroud dari AC Milan telah dikonfirmasi langsung oleh pemain tersebut melalui MilanTV. Dalam pernyataannya, Giroud menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AC Milan atas tiga tahun kebersamaan yang penuh prestasi.

"Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa saya akan memainkan dua pertandingan terakhir saya di Milan," ucap Giroud, menambahkan bahwa dia akan melanjutkan karirnya di MLS. Giroud juga mengekspresikan kebanggaannya atas kontribusinya selama tiga musim bersama AC Milan.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Tampil Cemerlang, Maarten Paes Bikin Pelatih Australia Frustasi

Sejak didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2021, Giroud telah menjadi salah satu pemain kunci AC Milan. Dengan 130 penampilan, 48 gol, dan 19 assist, Giroud telah membantu klub meraih Scudetto 2021-2022 dan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Pamit dari San Siro akan dilakukan Giroud pada pertandingan terakhir musim ini melawan Salernitana. Selanjutnya, menurut Fabrizio Romano, Giroud akan bergabung dengan Los Angeles FC dengan kontrak selama dua tahun.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Thom Haye Cadangan, Inilah Susunan Pemain Starting Line Up Indonesia

Dengan kepindahannya ke Los Angeles FC, Giroud akan bertemu dengan Maarten Paes, kiper naturalisasi Timnas Indonesia yang kini memperkuat FC Dallas di MLS.

Maarten Paes, yang telah mencatat 12 penampilan sepanjang musim 2024 di semua kompetisi, akan menjadi rival yang menarik bagi Giroud di lapangan hijau.

Halaman Selanjutnya
img_title