Shin Tae-yong Tak Perlu Panik, Marselinus Ama Ola Bisa Jadi Solusi Striker Timnas Indonesia

Calon striker masa depan Timnas Indonesia
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya tidak perlu terburu-buru dalam mencari pemain keturunan untuk memperkuat lini serang tim. Hal ini mengingat adanya potensi besar dari Marselinus Ama Ola, striker asal NTT yang saat ini berkarier di Liga Spanyol bersama UD Logrones Promesas.

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Reaksi Tijjani Reijnders, Usai Adiknya Memilih Bela Timnas Indonesia

Strategi Penambahan Pemain Keturunan

Seperti diketahui, Shin Tae-yong bersama PSSI terus berupaya menambah pemain keturunan, terutama di posisi striker. Langkah ini bertujuan agar Timnas Indonesia dapat bersaing dengan tim-tim kuat seperti Jepang dan Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Reaksi Klub Maarten Paes, FC Dallas, Usai Sang Kiper Jadi Pahlawan

Keinginan untuk menambah striker keturunan Belanda telah dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Timnas Indonesia sedang melakukan pendekatan kepada Ole Romeny, striker FC Utrecht berdarah Medan. Namun, proses naturalisasi Romeny belum menemui kejelasan karena sang pemain tengah fokus pemulihan cedera bersama klubnya.

Potensi Lokal: Marselinus Ama Ola

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Tunjuk Jay Idzes Jadi Kapten Saat Lawan Arab Saudi, Dini Hari

Shin Tae-yong tidak perlu terlalu khawatir jika naturalisasi Ole Romeny tidak berhasil. Ada Marselinus Ama Ola, striker lokal yang bisa menjadi solusi. Pemain muda asal NTT ini saat ini menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U19. Lahir di Jakarta pada 21 Maret 2005, Marselinus berasal dari Desa Horowura, Kecamatan Adonara Tengah, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perjalanan Karier Marselinus

Halaman Selanjutnya
img_title