Mumi 'Sleeping Beauty' 2.000 Tahun Ditemukan Mengenakan Rok dan Mencengkeram Kotak Rias

Wanita yang Terkubur dengan Menggunakan Rok Sutra
Sumber :
  • Facebook/archaeologyworldwide.com

Malang,Wisata – Arkeolog memuji penemuan luar biasa dari seorang yang diduga 'wanita Hun' dengan gesper batu permata jet di perutnya yang bermanik-manik. 

Mumi Kuno dengan Sepatu Adidas Berusia 1.100 Tahun Seorang Penjelajah Waktu?

Setelah permukaan air turun, mumi yang terawetkan dengan baik itu ditemukan minggu ini di tepi waduk raksasa di Sungai Yenisei di hulu bendungan besar Sayano-Shushenskaya, yang menggerakkan pembangkit listrik terbesar di Rusia dan pembangkit listrik tenaga air terbesar ke-9 di dunia. 

Wanita kuno itu dimakamkan mengenakan rok sutra dengan saat pemakaman  dan dia membawa sekantong kacang pinus bersamanya ke akhirat. 

Suku Papua Merawat Mumi Berusia 250 Tahun untuk Melestarikan Ritual Kuno

Di dalam kotak riasan kayu birchnya, dia memiliki cermin Cina. Di dekat jenazahnya, yang secara tidak sengaja menjadi mumi, ada vas bergaya Hun. 

Sebuah tim arkeolog dari Institut Sejarah Kebudayaan Material St Petersburg (Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia) yang bekerja di garis pantai di Republik Tyva melihat konstruksi batu berbentuk persegi panjang yang tampak seperti kuburan. 

Terjebak Mengejar Rakun, Anjing Ini Ditemukan Jadi Mumi dalam Batang Pohon setelah 20 Tahun

'Mumi itu dalam kondisi cukup baik, dengan jaringan lunak, kulit, pakaian dan barang-barang lainnya masih utuh', kata seorang ilmuwan. 

Natalya Solovieva, wakil direktur institut tersebut, mengatakan: 'Pada mumi tersebut kami yakini adalah pakaian sutra, ikat pinggang manik-manik dengan jet buckle, tampak jelas, dan bermotif.

Halaman Selanjutnya
img_title