Salah Satu Piramida Terbesar di Bumi Tersembunyi di Bawah Hutan Guatemala

Piramida yang Tersembunyi di Hutan Guatemala
Sumber :
  • Facebook/archaelogynewsnetwork.com

Malang, WISATA – Sekelompok penjelajah yang bertekad memecahkan misteri piramida yang telah lama hilang yang tersembunyi jauh di dalam hutan Guatemala yang dikabarkan lebih besar dari Piramida Agung Giza, melihat  pemandangan luar biasa dalam hidup mereka. 

Upaya Temukan Penerbang Pesawat Pengebom B-17 yang Hilang pada PD II di Inggris Libatkan Arkeolog

El Mirador adalah pemukiman Maya pra-Columbus, yang terletak di utara El Peten di Guatemala, pertama kali difoto dari udara pada tahun 1930, tetapi lokasinya yang terpencil berarti eksplorasi lebih lanjut akan terbatas. 

Dilansir dari archaeologynewsnetwork.com, pada tahun 2003, Richard D. Hansen, seorang arkeolog dari Idaho State University, memulai penyelidikan besar dan meskipun timnya menemukan bahwa daerah tersebut berisi contoh-contoh mencolok dari peradaban Maya Praklasik, lokasinya mencegah dokumentasi yang luas. Namun, 16 tahun kemudian, perusahaan media digital ‘Yes Theory’ telah mengubah itu, mengungkap dua piramida besar di kompleks tersebut. 

Inilah Sebabnya, Mengapa Piramida Mesir Dibangun di Sepanjang Jalur Gurun Pasir

Thomas Brag, Ammar Kandil dan Matt Dajer berjalan kaki selama empat hari melalui hutan Guatemala, bersama tujuh kreator lainnya untuk memenuhi impian Kandil untuk menaiki piramida.

Mendokumentasikan setiap langkah pengalaman mereka, mereka merilis "Menemukan Piramida Terbesar yang hilang di Dunia" di situs web mereka dan kemudian di You Tube pada 15 September 2019. 

Bukti Pemukiman Berusia 14.000 Tahun Ditemukan di Kanada, Lebih Tua dari Piramida Giza di Mesir

Pertama kali mengungkap struktur kolosal, Mr Dajer berseru: "Kami baru saja tiba di dasar piramida yang sangat, sangat bawah.” 

"Anda tidak akan pernah menebak hanya berjalan melalui sini, tetapi semua ini merupakan batu kapur di bawahnya dan semuanya adalah bagian dari piramida." 

Halaman Selanjutnya
img_title