9 Makanan Ini Dilarang di Berbagai Negara, Ada Salmon sampai Sirip Hiu

Salmon
Sumber :
  • Instagram/daisybeet

Malang, WISATA – Mungkin mengejutkan bahwa di beberapa negara ada makanan yang dilarang sementara di negara lain Anda bisa dengan bebas mengonsumsinya. Hal ini terjadi sebagai akibat dari standar yang ditetapkan masing-masing negara mengenai kualitas, bahan atau cara pengemasan makanan. 

UGM: Mahasiswa FKG Bikin Permen Karet Pengangkat Plak Gigi dari Ekstrak Kulit Buah Naga

Jadi, makanan apa saja yang dilarang di negara tertentu?

Dalam daftar di bawah ini Anda akan membaca tentang beberapa makanan menarik yang dilarang sepenuhnya di beberapa negara.

Genom Manusia yang Dipulihkan dari Permen Karet 5.700 Tahun Mencirikan Orang Eropa Berkulit Gelap

1. Salmon

Salmon mengandung Vitamin D dan protein lainnya, selain itu juga sangat populer di seluruh dunia. Namun, Australia dan Selandia Baru dalam upaya mengurangi polusi telah bekerja sama dan memutuskan untuk melarang penjualan dan konsumsi salmon yang dibudidayakan.

Jangan Biarkan Tubuh Kekurangan Vitamin D, Ini Cara Mendapatkannya dari Sinar Matahari dan Makanan

2. Permen karet

Mengunyah permen karet dilarang sepenuhnya di Singapura. Hal ini mungkin mengejutkan banyak orang di seluruh dunia, namun di Singapura, hal ini dianggap normal karena mereka sangat terobsesi dengan kebersihan dan mereka berpikir bahwa cara terbaik untuk menjaga negara mereka tetap bersih adalah dengan melarang mengunyah permen karet. Jika Anda pernah mengunjungi Singapura, jangan makan permen karet karena Anda berisiko dipenjara hingga dua tahun dan juga membayar denda sebesar $1000.

Halaman Selanjutnya
img_title