Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Rayakan Mitoni 7 Bulanan dengan Adat Jawa, Netizen Terpukau

Keluarga besar Aurel-Atta
Sumber :
  • IG/attahalilintar

Wisata – Acara Tujuh bulanan Aurel Hermansyah adalah sebuah acara adat Jawa yang disebut mitoni atau upacara tujuh bulanan. Acara ini dilakukan untuk memperingati usia kehamilan Aurel yang sudah mencapai 7 bulan.

Christian Rontini, Pemain Persita Tangerang yang Mualaf dan Menjadi Menantu Cristian Gonzales

Dilansir dari Youtube AH, dan sumber lainnya, acara ini digelar di sebuah hotel di Jakarta pada Minggu, 10 September 2023, dan dihadiri oleh keluarga besar Aurel dan Atta Halilintar, serta sahabat-sahabat mereka. Berikut adalah beberapa momen menarik dari acara tersebut:

Acara 7 bulanan Aurel-Atta

Photo :
  • IG/attahalilintar
  • Aurel dan Atta mengenakan pakaian adat Jawa berwarna coklat, sementara keluarga mereka kompak mengenakan kebaya dan beskap berwarna ungu.
  • Aurel menjalani beberapa prosesi adat, seperti sungkeman, siraman, pecah kendi, brojolan, pecah kelapa, ganti pakaian sebanyak tujuh kali, dan berjualan rujak.
  • Salah satu prosesi yang menarik perhatian netizen adalah ketika Aurel mengenakan kain berwarna pelangi yang melambangkan tujuh warna. Banyak yang salah paham dan mengira itu adalah bendera LGBT, padahal itu adalah bagian dari tradisi mitoni.
Halaman Selanjutnya
img_title
Apa Itu Acara Tujuh Bulanan Adat Jawa? Ini Dia Penjelasan dan Urutan Prosesinya