Gender Reveal Party yang Ngetrend di Kalangan Artis, Apa Menariknya?

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menggelar pesta gender reveal
Sumber :
  • instagram aurelie.hermansyah

Makassar, WISATA – Manusia telah menciptakan tradisi dan budaya sejak zaman mereka diciptakan. Pelan namun pasti, ada tradisi yang ditinggalkan, ada yang tetap dilakukan, dan ada pula yang terus diciptakan. 

RESEP: Sup Manten Piring Terbang yang Gurih dan Segar, Membuat Anda Rindukan Hajatan

Gender reveal party adalah salah satu tradisi anyar yang untuk kali pertama dibagikan tahun 2008 oleh seorang blogger dari Amerika Serikat. Kini tradisi ini mendunia bahkan sering dilakukan oleh selebritis Indonesia, yang terbaru dilakukan oleh pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Dikutip dari laman instagram Aurel Hermansyah @aurelie.hermansyah, tampak artis cantik ini membagikan kemeriahan pesta gender reveal yang dihadiri beramai-ramai oleh keluarga Gen-Halilintar, Keluarga Hermansyah, dan Keluarga Lemos. 

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Rayakan Mitoni 7 Bulanan dengan Adat Jawa, Netizen Terpukau

Gender reveal party, awalnya dilakukan oleh Jenna Karvunidis, seorang blogger dari Amerika Serikat. Pesta pengungkapan jenis kelamin bayi pertamanya sebenarnya ia lakukan untuk senang-senang saja bersama keluarga kecilnya. Tidak ada prediksi bahwa pesta itu akan mendunia seperti sekarang.

Ketika Jenna membagi kisah gender reveal partynya di blog, saat itulah pelan-pelan mulai banyak orang yang menirunya. Gender reveal party sudah bisa dilakukan mulai kandungan berusia 4 bulan, atau sejak dokter bisa memprediksi jenis kelamin janin dalam kandungan.  

Gender Reveal Party Alias Pesta Pengungkapan Jenis Kelamin Bayi, Bagaimana Sejarahnya?

Ada yang kedua calon orangtua memang sudah mengetahui jenis kelamin bayinya dan mengadakan pesta untuk memberitahu orang lain, ada juga yang belum mengetahui jenis kelamin bayi karena sengaja tidak mau tahu dulu. Dokter kandungan hanya memberitahu saudara dekat atau suami si ibu hamil, sehingga acara gender reveal party sekaligus merupakan kejutan buat si calon ibu. 

Di Indonesia, tradisi ini dipopularkan oleh para selebritis tanah air. Siapa saja selebritas yang pernah melakukan pesta ini selain Aurel Hermansyah? Simak Infonya berikut ini:

Halaman Selanjutnya
img_title