Christian Rontini, Pemain Persita Tangerang yang Mualaf dan Menjadi Menantu Cristian Gonzales

Keluarga Cristian Gonzales
Sumber :
  • IG/christian_rontini18

WISATA – Christian Rontini adalah seorang pemain sepak bola yang baru saja menikah dengan Amanda Gonzales, putri dari legenda Timnas Indonesia, Cristian Gonzales. Christian Rontini yang bernama lengkap Christian Mangaron Rontini memulai karier profesionalnya di dunia sepak bola pada tahun 2016 bersama klub Verbania di Italia.  Pada tahun 2023, ia bergabung dengan Persita Tangerang di Liga 1 Indonesia.

CELINE Evangelista Terciduk Ikut Kajian Ustaz Hanan Attaki. Sudah Mualaf Jadi Muslimah?

Dirangkum dari berbagai sumber, Christian Rontini yang memiliki darah keturunan Filipina-Italia ini lahir di Bagno a Ripoli, Italia, 20 Juli 1999 dan pernah membela Tim Nasional Filipina. Ia mulai bermain sepak bola sejak kecil dan bergabung dengan klub Floria pada tahun 2000. Pada tahun 2016, dia memulai karier profesionalnya di klub Verbania di Serie D Italia. Dia bermain di sana selama dua musim dan mencetak satu gol. Pada tahun 2018, Christian Rontini pindah ke klub Sangiovannese di Serie D Italia. Dia bermain di sana selama tiga musim dan mencetak tiga gol dan satu assist.  Selanjutnya dia bergabung dengan ADT (Azkals Development Team), sebuah program pengembangan pemain muda Filipina yang berkompetisi di Liga Profesional Filipina (PFL), pada 2020. Kemudian pada tahun 2022, dia pindah ke Malaysia dan bergabung dengan Penang FC di Liga Super Malaysia. Dia bermain di sana selama satu musim, kemudian pindah lagi ke Kelantan FC di Liga Super Malaysia pada 2023 sebelum bergabung dengan Persita Tangerang pada bulan Mei.

Christian Rontini dan Amanda Gonzales

Photo :
  • IG/christian_rontini18
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Rayakan Mitoni 7 Bulanan dengan Adat Jawa, Netizen Terpukau

Sebelum menikah dengan Amanda Gonzales, Christian Rontini memutuskan untuk memeluk agama Islam dan mengucapkan kalimat syahadat pada September 2023 di Masjid Raya Al-Azhom, Tangerang. Ia juga mengubah namanya menjadi Yasir Ali.

Christian Rontini dan Amanda Gonzales melangsungkan pernikahan pada tanggal 28 Oktober 2023 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Pernikahan mereka diadakan dengan adat Jawa dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat. Ayah Amanda Gonzales, Cristian Gonzales, tampak mengenakan busana adat Jawa dan memberikan bleketepe kepada putrinya. Mereka juga berfoto bersama keluarga besar kedua belah pihak.

Apa Itu Acara Tujuh Bulanan Adat Jawa? Ini Dia Penjelasan dan Urutan Prosesinya