RUSH: Heavy 36th Anniversary Rush’s, "Hold Your Fire", 8 September 1987

Heavy 36th Anniversary Rush’s, "Hold Your Fire"
Sumber :
  • Akun FB: All Access Global ROCK Stream

Jakarta, WISATA Rush merilis album studio keduabelas mereka "Hold Your Fire" pada 8 September 1987.

Album ini direkam di The Manor Studio di Oxfordshire, Ridge Farm Studio di Surrey, Air Studios di Montserrat dan McClear Place di Toronto.

"Hold Your Fire" adalah album studio Rush terakhir yang dirilis di luar Kanada oleh PolyGram/ Mercury.

Rush terus mengeksplorasi wilayah penulisan lagu baru di "Hold Your Fire". Bassis dan vokalis ‘Til Tuesday Aimee Mann berkontribusi vokal untuk "Open Secrets" dan "Time Stand Still", muncul dalam video yang disutradarai Zbigniew Rybczyński untuk “Time Stand Still”.

Setelah 1986, Power Windows tour milik Rush berakhir, para anggota band mengambil libur musim panas untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga mereka.

Beberapa bulan berlalu, dan kelompok ini memutuskan untuk mulai kembali ke materi penulisan.

Neil Peart mulai menulis lirik di sebuah pondok di belakang danau yang sunyi pada awal September.

Sementara itu, Geddy Lee mulai menulis pada pengaturan keyboardnya yang dikontrol pada komputer Macintosh menggunakan perangkat lunak bernama Digital Performer, yang akan berguna, baik untuk tahap penulisan dan produksi, dan Alex Lifeson sedang melakukan rekaman percobaan di rumah.

Peart juga menggunakan Mac untuk menulis beberapa lirik untuk album tersebut. Peart ingin melakukan sesuatu dalam alur yang sama dengan Power Windows, kali ini bekerja di sekitar tema dari waktu.

Namun, setelah menulis beberapa lirik untuk lagu pertama yang dia tulis untuk album, "Time Stand Still", dia mulai menciptakan lebih banyak materi yang akan mengubah tema yang menjadi lagu "Instinct", yang merupakan alasan untuk judul album "Hold Your Fire".

Pada sore hari di bulan itu, Peart dan Lee bersama-sama menunjukkan apa yang telah mereka kerjakan, dan mereka juga mendiskusikan beberapa ide lirik yang tidak dapat mereka tulis di atas kertas, yang akan dimasukkan dalam "Mission", "Open Secrets" dan "Turn the Page".

Kelompok ini mulai menulis sesi di Elora Sound Studio, Ontario pada tanggal 27 September 1986. Lifeson menunjukkan rekaman eksperimentalnya, sementara Lee membawa Soundcheck Jams yang dia lakukan tahun itu.

Menurut Peart, kaset Lifeson "akan menghasilkan beberapa bagian yang bagus untuk beberapa lagu", dan latihan Soundcheck milik Lee "disortir dan diberi label sebagai potensi syair, bridge, chorus atau isian instrumental, dan dengan demikian mereka berfungsi sebagai perpustakaan referensi ide spontan yang bisa ditarik sesuka hati".

Lifeson menggunakan mesin drum untuk menulis bagian-bagian drum, yang direkam Lee pada perekam Lerxst Sound.

Pada awal November, delapan lagu telah ditulis, yang menurut grup tidak cukup bagi album untuk memiliki variasi musik yang bagus.

Peart berkata, "Kami memutuskan kami akan melangkah lebih jauh kali ini. Kami menyadari fakta bahwa hanya sebagian kecil orang yang benar-benar membeli rekaman lagi, sebagian besar memilih kaset atau CD. Jadi, kami pikir, mengapa "Kami khawatir tentang keterbatasan waktu dari piringan vinyl tua? Kami pikir, kami ingin memiliki sepuluh lagu, dan mengerjakan album untuk lima puluh menit atau lebih dari musik. Jadi kami melakukannya."

Produser Peter Collins datang ke Elora Sound pada awal Desember untuk memberikan saran band untuk meningkatkan lagu. Di antara banyak perubahan kecil, beberapa saran utama adalah syair baru untuk "Mission" dan revisi untuk "Open Secrets".

Dengan sembilan lagu yang sudah ditulis, Collins juga menyarankan band membuat lagu kesepuluh untuk album, dan lagu "Force Ten" ditulis pada hari terakhir dari pra-produksi, 14 Desember.

Lagu "Tai Shan" adalah sebuah eksperimen dalam komposisi. Lagu ini dipengaruhi oleh musik Cina klasik, dan judulnya adalah referensi ke Mount Tai di provinsi Shandong, Cina, yang pertama kali diketahui oleh Peart selama perjalanan sepeda di Tiongkok.  

Contoh backward dari vokal Aimee Mann dari lagu lain digunakan di akhir lagu.

Dalam sebuah wawancara tahun 2009 dengan Blender, Lee menyatakan penyesalannya termasuk "Tai Shan" di album, menyebutnya sebagai "kesalahan" dan mengatakan "kita seharusnya tahu lebih baik." Lifeson menyebut lagu tersebut "sedikit norak" dalam wawancara tahun 2012 dengan Total Guitar.

Pendapat untuk "Hold Your Fire" bercampur menjadi positif. Meskipun album ini dikritik karena musik pop 1980-an dan synth-nya yang terlalu banyak digunakan, beberapa, termasuk anggota band, merasa album ini lebih baik daripada proyek-proyek studio mereka sebelumnya, dengan pujian atas produksi album, komposisi, dan lirik.

"Hold Your Fire" awalnya dianggap sebagai kekecewaan komersial dibandingkan dengan album Rush lainnya.

Album ini mencapai # 3 di chart album Billboard 200, pertama kalinya album studio Rush gagal mencapai Top 10 sejak Hemispheres 1978. Meskipun "Hold Your Fire" disertifikasi emas di AS tidak lama setelah dirilis, ia gagal mencapai status platinum sesuai dengan RIAA, menjadi album studio Rush pertama yang tidak melakukannya sejak tahun Caress of Steel 1975.

Meskipun kinerja komersial album yang buruk, lagu-lagu dari album ini sering dibawakan langsung oleh band, dengan lagu "Force Ten," "Time Stand Still," dan "Mission" paling sering dimainkan. Hingga saat ini, hanya dua tur sejak perilisan album (2002 Vapour Trails Tour dan 2015 R40 Live Tour) tidak menyertakan setidaknya satu lagu dari album ini di daftar lagu yang akan dibawakan.

Daftar Lagu

1. Force Ten
2. Time Stand Still
3. Open Secrets
4. Second Nature
5. Prime Mover
6. Lock and Key
7. Mission
8. Turn the Page
9. Tai Shan
10. High Water

Personel Rush:

• Geddy Lee – bass guitar, synthesizers, vocals
• Alex Lifeson – electric and acoustic guitars
• Neil Peart – drums, percussion

Additional musicians:

• Aimee Mann – additional vocals
• Andy Richards – additional keyboards, synthesizer programming
• Steven Margoshes – strings arranger and conductor
• The William Faery Engineering Brass Band arranged and conducted by Andrew Jackman

(Sumber: FB: All Access Global ROCK Stream)

Jeon Do-Yeon Tegas Mengejar Ji Chang Wook di Tengah Pengkhianatan dalam Teaser Film Baru ‘Revolver’