Pameran Batik Se-Jawa Timur Usung Tema "Batikku, Batikmu, Batik Kita Semua"

Batik Pasuruan
Sumber :
  • IG/batik.sekarwangi.sejati

Pasuruan, WISATA – Pameran batik yang mengusung tema “Batikku, Batikmu, Batik Kita Semua" yang merupakan pameran batik se Jawa Timur telah sukses digelar  di Alun-alun Bojonegoro, Jawa Timur. Pameran tersebut menampilkan semua produk batik dari seluruh Kota/Kabupaten se-Jawa Timur, termasuk batik khas Kabupaten Pasuruan.

Peran Batik dan Perempuan dalam Mempromosikan Budaya Indonesia

Kabupaten Pasuruan memiliki 2 stan batik, yang dimotori oleh Ferry Sugeng Santoso, yang dikenal sebagai salah satu pakar batik Pasuruan. Di dalam stand Pasuruan tersebut, banyak batik dengan pewarnaan alam yang memikat mata setiap pengunjung. Bahkan PJ. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono juga membeli kain batik Kabupaten Pasuruan yang berasal dari pewarna indigo seharga Rp 750 ribu.

Menurut Ferry Batiknya bagus dan elegan. Warna biru indigo nya sangat alami. Ferry juga mengatakan bahwa selama pameran yang digelar tiga hari berturut-turut, ia membawa sekitar 50 lembar kain batik. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 450 ribu-Rp 35 juta.

Khusus batik seharga Rp 35 juta merupakan batik tulis bermotif bunga krisan khas Nongkojajar di Kecamatan Tutur serta latar belakang Sumber Tetek di Kecamatan Gempol, yang merupakan  batik tulis dengan pewarna alam. Mulai indigo, daun mangga dan pewarna alam lainnya.

Prakiraan Cuaca Kota Makassar Sulawesi Selatan, Tanggal 27 Juni 2024

Batik motif krisan

Photo :
  • IG/kendorokendiri


Halaman Selanjutnya
img_title