INFO HAJI 2024: Usai Sidak Katering, Kemenag Pastikan Proses Memasak Jemaah Haji Sesuai Ketentuan

Kepala Daker Madinah, Ali Machzumi Melakukan Sidak Katering
Sumber :
  • kemenag.go.id

Madinah, WISATA – Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ali Machzumi melakukan sidak ke dua lokasi katering jemaah haji Indonesia di Madinah.

Di lokasi katering pertama, Baharhar, Ali dan rombongan tiba sekitar pukul 23.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Setelah itu rombongan menuju katering Meez Marry.

Ali menjelaskan, sidak dilakukan untuk memastikan proses memasak konsumsi jemaah haji apakah sesuai dengan kesepakatan bersama yang ada di kontrak kerja sama.

"Kita Daker Madinah melakukan sidak secara langsung ke dapur Baharbar ini, untuk memastikan bahwa prosesi untuk masak konsumsi jemaah haji sudah berjalan sesuai ketentuan yang disepakati dengan kontrak," kata Ali di lokasi Baharhar, Madinah.

Di lokasi katering, Ali mengecek dapur katering, stok bahan baku, proses memasak makanan hingga pengemasan.

"Kita memastikan proses makanan, dari bahan baku sampai pengemasan. Di sini sudah sesuai dengan ketentuan yang disepakati dengan dapur dan pemerintah Indonesia," tutur Ali.

"Kita juga sempat mencicipi semua menu, rasanya sudah sesuai dengan cita rasa Nusantara, baik menu reguler maupun menu lansia," kata Ali.

"Menunya enak, ayamnya cocok, kentang cocok di lidah, dan Insyallah jemaah kita cocok dengan layanan konsumsi di dapur ini," sambungnya.

Ali menambahkan untuk sekali produksi, dapur ini menyiapkan 4.000 porsi, baik menu selamat datang untuk jemaah yang baru tiba di Madinah, maupun jemaah yang tinggal di hotel.

"Dari dapur ini, semua sudah memadai sesuai dengan kontrak," kata Ali.

(Sumber: kemenag.go.id)

INFO HAJI 2024: Viral Foto Lansia Tanpa Identitas di Madinah, Bukan Jemaah Reguler dan Khusus, Lho?