LEBARAN 2024: Pusat Pasar Medan Padat, Pengunjung Membludak, Omzet Meningkat!

Pusat Pasar Medan
Sumber :
  • rri.co.id

Medan, WISATA – Pengunjung memadati Pusat Pasar Medan pada H-3 Idulfitri 1445 H, untuk membeli kebutuhan Lebaran. Kepadatan terjadi hampir di seluruh kawasan pusat pasar, mulai dari pasar tradisional hingga pusat perbelanjaan modern Medan Mall. Pedagang pakaian, pecah belah, hingga kue kering, tampak diserbu pembeli. 

LEBARAN 2024: Puncak Arus Balik Melalui Kereta Api, Terjadi pada Minggu, 14 April 2024

Jumlah pengunjung yang membeludak tersebut, membawa berkah bagi pedagang dengan meningkatnya omzet penjualan. Seorang pedagang kue kering dan barang pecah belah menjelaskan bahwa omzet penjualan di tokonya meningkat drastis mencapai 50-60 persen bila dibandingan hari biasa. Begitu pun bila dibandingkan Idulfitri tahun lalu, tahun ini penjualan lebih meningkat.

Demikian juga halnya dengan penjual perlengkapan pakaian yang mengatakan bahwa permintaan naik sekitar 20 persen bila dibandingkan hari biasa. Berbelanja di Pusat Pasar Medan menjadi pilihan warga, karena selain harganya lebih terjangkau, pilihannya juga lebih banyak.

LEBARAN 2024: Puncak Arus Mudik mulai 13 – 15 April 2024, 1033 Pemudik Tiba di Terminal Pulogebang

Untuk diketahui, Pusat Pasar Kota Medan merupakan salah satu pasar tradisional yang terkenal di Kota Medan, Sumatera Utara. Pasar ini terletak di pusat kota dan menawarkan berbagai macam barang dan makanan. Keberagaman produk yang ditawarkan di Pusat Pasar mencakup bahan makanan segar (sayuran, buah-buahan, ikan, dan daging), pakaian dan aksesori (mulai dari pakaian tradisional seperti baju kurung dan sarung, serta berbagai jenis aksesoris seperti tas, sepatu, dan perhiasan), peralatan Rumah Tangga (berbagai kebutuhan rumah tangga).

Selain itu, Pusat Pasar juga menjadi tempat yang menarik bagi para pecinta kuliner. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai hidangan khas Medan seperti nasi goreng, mie goreng, soto Medan, dan masih banyak lagi. Pasar ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional yang ingin merasakan suasana pasar tradisional yang khas dan berbelanja dengan harga yang terjangkau.

LEBARAN 2024: Hadapi Puncak Arus Mudik, Daop 8 Surabaya Maksimalkan Pelayanan Penumpang

Pusat Pasar Kota Medan terdiri dari beberapa pasar yang berbeda, masing-masing dengan fokus produk yang berbeda pula yaitu Pasar Petisah, terkenal dengan penjualannya yang melimpah akan pakaian dan aksesoris. Pasar Rame-Rame, menawarkan beragam produk, mulai dari makanan dan minuman tradisional hingga kerajinan tangan dan souvenir.

Jika Anda berkunjung ke Medan jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Pusat Pasar Kota Medan ya!

Halaman Selanjutnya
img_title