8.952 Penumpang Kereta Api Berangkat dari Stasiun Malang dalam 4 Hari Ini

Aktivitas di Stasiun Kereta Api
Sumber :
  • kai.id

Malang, WISATA – Selama empat hari masa Angkutan Lebaran 2024, Stasiun Malang telah melayani 8.952 pelanggan yang berangkat, dan sebanyak 9.520 pelanggan yang turun di Stasiun Malang. Sementara itu, okupansi pelanggan pada Rabu (3/4), Stasiun Malang tercatat melayani 2.201 pelanggan yang berangkat ke berbagai tujuan, dan terdapat 3.348 pelanggan yang turun di Stasiun Malang. 

LEBARAN 2024: Puncak Arus Balik Melalui Kereta Api, Terjadi pada Minggu, 14 April 2024

KAI Daop 8 Surabaya menetapkan masa angkutan lebaran 2024 mulai 31 Maret sampai dengan 21 April 2024, atau selama 22 hari. 

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan mayoritas para pelanggan itu didominasi dengan tujuan Yogyakarta, Bandung, Purwokerto, Jakarta, Surabaya, serta Jember dan Banyuwangi.  Menurutnya, 3 KA favorit keberangkatan dari Stasiun Malang, antara lain KA Jayabaya relasi Malang - Surabaya - Pasarsenen, KA Tawangalun relasi Malang Kotalama - Ketapang, KA Malabar relasi Malang – Bandung.

LEBARAN 2024: Puncak Arus Mudik mulai 13 – 15 April 2024, 1033 Pemudik Tiba di Terminal Pulogebang

Sementara itu, menurut Luqman Arif lagi, pemesanan tiket Angkutan Lebaran untuk keberangkatan dari Stasiun Malang, saat ini telah terjual 48.793 tiket. Diperkirakan puncak kepadatan pelanggan arus mudik lebaran keberangkatan dari Stasiun Malang terjadi pada Jumat (5/4) sampai dengan Minggu (7/4) atau H-5 sampai dengan H-3 lebaran.

Berdasarkan data pagi ini, keberangkatan pada tanggal 5-7 April terjual lebih dari 4 ribu tiket per harinya. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan tiket masih berlangsung. 

LEBARAN 2024: Pusat Pasar Medan Padat, Pengunjung Membludak, Omzet Meningkat!

Pihak KA mengimbau kepada calon pelanggan KA untuk menyediakan waktu lebih saat menuju stasiun, agar tidak tertinggal jadwal keberangkatan KA. Begitu juga dengan aturan barang bawaan pelanggan agar tidak melebihi aturan bagasi maupun barang yang tidak diperbolehkan dibawa di kereta penumpang.

Untuk diketahui, ada 7 stasiun kereta api di Kota Malang yang bisa dipilih untuk keberangkatan (dan kedatangan) para calon penumpang. Berikut diantaranya, dikutip dari keretaapikita.com,

Halaman Selanjutnya
img_title