Basarnas Makassar Bantu Evakuasi Medis Korban Kecelakaan Kerja Kapal MV Heng Sang

Tim Basarnas Makassar siaga
Sumber :
  • sulselprov.go.id

Makassar, WISATA – Sebuah kapal yaitu MV Heng Sang yang berlayar dari Pelabuhan Walcot Australia menuju pelabuhan Rizhao Tiongkok, tengah melintas di perairan Indonesia pada Sabtu (17/2/2024) ketika kemudian terjadi kecelakaan kerja.

Air Terjun Tretes: Keindahan Alam di Kaki Gunung Anjasmoro, Ini Tips Aman Menuju Lokasi

Basarnas Makassar yang mendapat laporan dan sedang berada dekat dengan lokasi, segera mengerahkan KN SAR Kamajaya 104 untuk melakukan evakuasi medis terhadap korban kecelakaan kerja tersebut. 

Kru kapal yang terluka diketahui bernama Liu Zhengfu dan dikabarkan mengalami kecelakaan kerja hingga menyebabkan jari tangan kirinya terputus sehingga membutuhkan bantuan medis sesegera mungkin. 

Pesona Jalur Rempah Belitung Masuk Lagi di 110 KEN 2024, Ini Kegiatan dan Wisatanya!

Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar menyampaikan bahwa personelnya menggunakan KN SAR Kamajaya 104 sedang bergerak menuju lokasi penjemputan.

"Posisi Kapal MV Heng Sang sekitar 3.3 nautikal mil arah barat laut, kita menggunakan KN SAR Kamajaya 104 bersama Tim SAR gabungan menuju ke lokasi penjemputan untuk memberi pertolongan sementara ke korban sebelum diantarkan ke rumah sakit terdekat, " ungkap Mexianus. 

Ini Alasan Pemerintah Beri Kelonggaran Barang Impor dengan Ubah Permendag 36/2023

Saat ini kru KN SAR Kamajaya 104 sudah bersama korban menuju kembali ke pelabuhan Soekarno Hatta untuk diantar ke rumah sakit.

Kapal KN SAR Kamajaya 104 adalah kapal yang relatif baru yaitu dibeli tahun 2020 dilengkapi hellydeck dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar minyak sebesar 500 ribu liter dan air tawar 100 ribu liter, sehingga dapat membantu menyuplai kapal-kapal yang terlibat dalam operasi SAR.

Halaman Selanjutnya
img_title