KAI: Awas Penipuan, Imbau Masyarakat Waspada Tipu-Tipu Berkedok Rekrutmen, HOAX

Waspada Tipu-Tipu Berkedok Rekrutmen KAI
Sumber :
  • kai.id

Jakarta, WISATA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI.

Imbauan ini menyikapi adanya hoaks berupa surat palsu, terkait panggilan seleksi menjadi calon karyawan KAI yang beredar pada 10 Agustus 2024 di Jakarta.

KAI dengan tegas mengatakan bahwa surat tersebut palsu, dan bukan surat panggilan resmi perusahaan.

“Kami menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen ataupun undangan melakukan seleksi dengan persyaratan tambahan seperti penyediaan akomodasi dan transportasi,” ujar VP Public Relations KAI, Anne Purba.

Anne menyatakan, KAI tidak pernah membuat surat undangan rekrutmen yang mengharuskan peserta menggunakan hotel dan transportasi tertentu yang telah disediakan.

Socrates Memilih Mati Demi Kebenaran: Apa yang Bisa Kita Pelajari di Era Digital?

Waspada Tipu-Tipu Berkedok Rekrutmen KAI

Photo :
  • kai.id
“Semua informasi rekrutmen KAI, sepenuhnya menggunakan website resmi dengan alamat e-recruitment.kai.id dan media sosial resmi perusahaan @keretaapikita atau @kai121. Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut, agar masyarakat dapat mengabaikannya,” jelas Anne.
 
Anne menambahkan, KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang, ataupun melalui email.
Halaman Selanjutnya
img_title