Optimis Indonesia Technology and Innovation INTI 2024 akan Menarik Banyak Investasi di Indonesia

Live Data Center di INTI 2023
Sumber :
  • Handoko

Jakarta, WISATA – Menjelang pelaksanaan pameran Indonesia Technology and Innovation 2024 (INTI 2024) yang akan berlangsung pada 12-14 Agustus di Jakarta International Expo (JI-EXPO), panitia penyelenggara mengungkapkan optimisme tinggi bahwa acara ini akan membawa dampak signifikan terhadap penarikan investasi asing ke Indonesia. Pameran ini, yang merupakan yang terbesar di Indonesia dalam bidang teknologi dan inovasi, diharapkan menjadi magnet bagi para investor dan perusahaan teknologi global.

Munaslub Ancam Kestabilan Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid: Kita Harus Tegak pada Hukum

INTI 2024 tidak hanya sekedar pameran, melainkan sebuah katalis yang memungkinkan terjalinnya kemitraan strategis antara pelaku usaha Indonesia dengan investor serta perusahaan teknologi internasional. "Kami yakin bahwa INTI 2024 akan menjadi platform penting untuk memperkenalkan potensi Indonesia di kancah global dan menarik investasi yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Handoko, Direktur Eksekutif INTI.

Dengan adanya setidaknya 16 sub-event yang mencakup berbagai aspek seperti Indonesia Internet Expo and Summit (IIXS), Artificial Intelligence Innovation Summit (AIIS), peluncuran Asosiasi Robot Industri Indonesia (ASRII), dan APTIKNAS Tech Summit, pameran ini menawarkan kesempatan luas bagi para peserta untuk menjelajahi berbagai inovasi terbaru dan bertemu dengan para pemimpin industri. “Event ini merupakan kesempatan emas untuk melakukan business matching dan menjalin kerjasama yang berpotensi besar,” tambah Handoko.

Reformasi Regulasi Pertambangan Indonesia: Hilirisasi dan Dampaknya terhadap Ekonomi Nasional

Dengan kehadiran lebih dari 3.000 tamu dari berbagai negara termasuk China, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Vietnam, Thailand, serta beberapa negara dari Eropa, Amerika, dan Australia. Keberagaman ini membuat semakin optimis event kali ini tidak hanya memperkaya diskusi dan pertukaran ide, tapi juga membuka pintu bagi peluang kerjasama internasional dalam bidang teknologi.

Data terkini menunjukkan bahwa sektor teknologi di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan investasi yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan proyeksi bahwa acara seperti INTI 2024 akan lebih lanjut memperkuat tren ini. Investasi dalam teknologi dan inovasi dianggap sebagai salah satu pendorong utama untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.

Di Tengah Ketidakpastian Global, Jokowi Tegaskan Pentingnya Visi Baru untuk Pembangunan Dunia

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan cara pendaftaran, kunjungi situs resmi INTI. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perubahan besar dalam industri teknologi dan inovasi di Indonesia.

 

Halaman Selanjutnya
img_title