Pada Perjamuan Arwah Hari Asalha Puja di Thailand, Penduduk Setempat Melihat Sosok Hantu saat Acara

Perjamuan Arwah
Sumber :
  • 8days.sg

Malang, WISATA – Pernahkah Anda mendengar tentang Hari Asalha Puja, hari raya umat Buddha yang dirayakan secara luas? Asalha Puja dikenal juga sebagai Hari Dhamma, diperingati di berbagai negara di Asia Tenggara. 

Pola Impor Indonesia: Dominasi Produk Non-Migas dari Tiongkok dan Perkembangan Positif Negara Lain

Di Thailand, Asalha Puja merupakan hari libur pemerintah dan minuman beralkohol dilarang untuk diperjual-belikan pada hari tersebut 

Hari Asalha Puja memperingati saat Buddha menyampaikan khotbah pertamanya dan tahun ini jatuh pada tanggal 21 Juli. Pada hari itu, umat Buddha Theravada berdoa, bermeditasi, mendengarkan khotbah dan memberikan persembahan. Banyak dari masyarakat Thailand yang mengambil bagian dalam perbuatan baik

RONALDO KWATEH: Resmi Main di Liga Thailand Bersama Muangthong United, Nasib Marselino Ferdinan?

Bagi mereka yang belum mengetahuinya, perbuatan baik adalah bagian penting dari agama Buddha, dan diyakini sebagai kekuatan pelindung yang terakumulasi sebagai hasil perbuatan, tindakan atau pikiran baik. 

Sehubungan dengan Hari Asalha Puja, Yayasan Siam Ruamjai di Rayong, sebuah kota di Thailand Timur, menyelenggarakan ‘perjamuan hantu’ dengan 30 meja di pemakaman Kuil Chag Phak Kud. 

Indra Sjafri dan Timnas U-19 Siap Gilas Thailand di Final Piala AFF U-19 2024

Perayaan ini diadakan untuk memberikan penghormatan kepada arwah tak dikenal yang tinggal di tempat peristirahatan. 

Sekitar 200 minuman beralkohol disiapkan di perjamuan tersebut dan meja-meja dipenuhi dengan hidangan Thailand, termasuk kari hijau, ikan lemon kukus, sup tom yum seafood dan makanan penutup. 

Halaman Selanjutnya
img_title