Langkah Besar Menuju Masa Depan Teknologi Kuantum, IBM Bergabung dengan Pusat SQMS Fermilab

IBM Bermitra dengan Pusat SQMS Fermilab untuk Ilmu Informasi Kuantum
Sumber :
  • IBM

Jakarta, WISATA - Sebuah langkah maju yang signifikan untuk teknologi kuantum, IBM (NYSE: IBM) telah bergabung sebagai mitra baru di Pusat Material dan Sistem Kuantum Superkonduktor (SQMS), bagian dari Pusat Penelitian Ilmu Informasi Kuantum Nasional Departemen Energi AS, yang diselenggarakan oleh Fermilab. Penambahan ini telah disetujui oleh Kantor Sains, Program Ilmu Departemen Energi AS. Sebagai pusat penelitian utama nasional dan internasional, SQMS berkomitmen untuk memajukan teknologi kuantum kritis, dengan fokus pada sistem kuantum superkonduktor.

Revolusi AI: Mendorong Batas Teknologi di Indonesia Technology and Innovation INTI 2024

Keunggulan IBM dalam Teknologi Kuantum Superkonduktor

IBM telah lama diakui sebagai pemimpin industri dalam pengembangan teknologi komputasi kuantum superkonduktor. Kolaborasi ini bertujuan untuk menggabungkan kekuatan kedua organisasi untuk mengatasi hambatan utama dalam komputasi kuantum, komunikasi, dan penyebaran platform kuantum superkonduktor skala besar. "Kami menyambut baik penambahan IBM ke kolaborasi SQMS, yang menyatukan beberapa ahli top dunia dalam bahan superkonduktor, perangkat, dan sistem kuantum," kata Anna Grassellino, Direktur Pusat SQMS. "Kolaborasi ini bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan teknis pelengkap kami dan tujuan bersama untuk memajukan sistem kuantum superkonduktor menuju komputer kuantum yang toleran terhadap kesalahan."

Menguak Potensi Kecerdasan Buatan: Masa Depan Indonesia di Tangan AI

Fokus Kolaborasi pada Lima Bidang Kunci

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, IBM berencana untuk fokus pada lima bidang penting: cryogenics skala besar, sumber kebisingan qubit superkonduktor, interkoneksi kuantum, aplikasi komputasi kuantum untuk fisika fundamental, dan pengembangan tenaga kerja kuantum.

Kecerdasan Buatan di Garis Depan: Pendorong Revolusi Teknologi di Indonesiai

1.    Cryogenics Skala Besar: SQMS dan IBM akan bekerja sama untuk memajukan teknologi cryogenics skala besar untuk meningkatkan efisiensi komputer kuantum. Fermilab sudah mengusulkan solusi cryogenics milli-Kelvin skala besar, termasuk kulkas pengenceran terbesar di dunia yang disebut "Colossus."

2.    Interkoneksi Kuantum: SQMS merancang dan membuat prototipe interkoneksi kuantum berkualitas tinggi dan densitas tinggi berdasarkan platform SRF 3D. IBM akan mengeksplorasi kelayakan dan kegunaan tautan kuantum untuk sistem komersial.

Halaman Selanjutnya
img_title