LIRIK LAGU: Isabella, Sebuah Fenomena Pada Zamannya

Amy Search dalam film Isabella 1990
Sumber :
  • instagram superjadoel

Makassar, WISATA – Sebuah lagu bisa begitu dikenal hingga berjaya puluhan tahun lamanya. Salah satu contohnya adalah lagu berjudul Isabella yang hits pada Tahun 1989. Isabella adalah lagu yang dinyanyikan oleh “Search” grup band anak muda dari Malaysia.

SEMARANG: Sasar Kaum Milenial, Digelar Townhall Muda Fest “Kita Muda, Kita Masa Depan”

Tak hanya di Indonesia, lagu ini juga merajai tangga musik Indonesia pada zamannya. Tidak ada yang tak kenal Isabella saat itu. Di radio diputar di setiap stasiun, dan di pusat perbelanjaan juga menemani aktivitas berbelanja orang-orang. Tak ketinggalan di televisi, tak ada yang tak kenal Amy alias Suhaimi, vokalis Search yang menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan.

Amy Search sekarang, masih setia di jalur musik rock

Photo :
  • instagram akuamysearch
KLATEN: 72 Industri Kecil Meriahkan Festival IKM Klaten 2024, Gelar Produk Unggulan 4-6 Juli 2024

Lagu Isabella terdapat dalam album ‘Fenomena’ dan terjual lebih dari 250.000 keping di Malaysia, sementara di Indonesia lebih membahana lagi dengan pencapaian dua juta keeping terjual. Luar biasa vibes Isabella di Indonesia mengalahkan di negara asal penyanyi aslinya.

Meledaknya lagu Isabella kemudian diikuti oleh filmnya yang dirilis setahun sesudahnya yaitu Tahun 1990 dengan judul yang sama, Isabella dan dibintangi oleh Amy Search dan Nia Zulkarnain. Jalan cerita dalam film ini sesuai dengan lirik lagunya, yaitu kisah cinta dua anak manusia yang berbeda (satu gadis Indonesia dan satu pemuda Malaysia) dan dihalangi oleh restu orang tua (orang tua Isabella diperankan oleh Ida Kusumah dan Robert Syarif).

Hassan Sunny, Kiper Timnas Singapura Jadi Miliarder Mendadak Setelah Jegal Thailand, Kok Bisa?

Nia Zulkarnain, Isabella yang cantik

Photo :
  • instagram alenia259

Jika ingin bernostalgia dengan lagu Isabella, begini liriknya.

Halaman Selanjutnya
img_title