Dikritik oleh Coach Justin, Tak Diduga, Begini Tanggap Indra Sjafri

Indra Sjafri
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, yang kerap menerima kritik, akhirnya buka suara menanggapi pernyataan dari Justinus Lhaksana, yang dikenal dengan nama Coach Justin. Indra Sjafri beberapa kali mendapat kritik terbuka, termasuk dari Coach Justin, terutama saat Timnas Indonesia U-24 gugur di babak 16 besar Asian Games 2022.

Hassan Sunny, Kiper Timnas Singapura Jadi Miliarder Mendadak Setelah Jegal Thailand, Kok Bisa?

Kritik Terhadap Indra Sjafri

Coach Justin mengkritik Indra Sjafri karena tidak mengikuti sistem yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Menurut Justin, keputusan Indra Sjafri tidak sejalan dengan metodologi yang sudah diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. Namun, saat Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja, Coach Justin sempat memberikan pujian. Meski begitu, Justin menegaskan bahwa SEA Games 2023 bukanlah level yang seharusnya untuk Timnas Indonesia, mengingat ajang tersebut hanya mempertemukan tim-tim dari Asia Tenggara.

Jay Idzes di Persimpangan: Masa Depan di Venezia atau Torino?

Coach Justin menekankan bahwa Timnas Indonesia sudah seharusnya bersaing di kancah Asia, bukan lagi hanya di Asia Tenggara. Dia juga menyinggung Shin Tae-yong sebagai satu-satunya pelatih yang berani memotong dua generasi pemain dan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bersinar.

Tanggapan Indra Sjafri

Ancaman Kehilangan Aset Berharga: PSSI Hadapi Aktivitas Transfer Manchester City

Dalam sebuah kesempatan, Indra Sjafri menanggapi secara langsung pernyataan Coach Justin. Menariknya, Indra Sjafri nampak tidak terbawa perasaan (baper) dengan kritik tersebut. Bahkan, ia setuju dengan banyak hal yang dikatakan oleh mantan pelatih futsal dan komentator olahraga tersebut.

"Saat melawan Vietnam, saya dikirimkan oleh Kurniawan link podcast beliau (Coach Justin). Awalnya saya nggak tertarik, tapi saya ikuti apa yang disampaikan oleh Justin banyak benarnya," ungkap Indra Sjafri. "Terakhir, bahwasanya medali emas SEA Games bukan levelnya Indonesia. Saya setuju, sangat setuju," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title