19 Lagu dan Profil Lyodra, Perempuan Cantik Berdarah Batak, dari Penyanyi Merambah ke Dunia Film

Lyodra Margaretha Ginting dikenal dengan Lyodya dan dipanggil Lyly
Sumber :
  • ig: lyodraofficial

Jakarta, WISATA – Lyodra Margaretha Ginting yang dikenal dengan Lyodya dan dipanggil Lyly, adalah juara di ajang Indonesia Idol musim ke-10. Perempuan cantik yang lahir tanggal  21 Juni  2003 itu, pernah menjuarai  kejuaraan Internasional anak-anak di Sanremo, Italia.

Putri Ariani, Sosok Anak Muda Berprestasi yang Mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent

 

Selain menjuarai di Sanremo, Lyodra Ginting juga menjuarai kejuaraan lainnya sehingga membuat Erwin Gutawa mengajaknya bergabung dalam grup anak “Di atas rata-rata”.

12 Lagu Terbaik Tina Turner, Sang Legenda Queen of Rock n Roll yang Telah Tiada

Setelah menjurai Indonesia Idol, perempuan yang memiliki tinggi 163 cm ini akhirnya mengeluarkan album berjudul Lyodra yang terdapat 8 lagu di dalamnya. Album Lyodra di bawah rekaman Universal Music indonesia. Album ini rilis setelah pandemi Corona dianggap berakhir yaitu tahun 2021. Dalam album ini, Lyodra bekerjasama dengan beberapa musisi terkenal tanah air seperti Yovie Widyanto, Dhipa Barus, Ade Govinda, Laleilmanino

Lyodra yang memiliki darah Batak Medan Sumatera Utara ini menyanyikan kembali lagu Sang Dewinya Titi DJ. Lagu yang pernah  hits pada tahun 2001.

Prakiraan Cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta, Tanggal 3 Juli 2024

Lyodra Ginting merupakan anak dari orang tua yang bernama Nathalia Johana Tarigan dan Simar Ginting, menguasai whistle voice yaitu suara yang lebih tinggi dari falsetto.  Suara whistle voice juga dapat dilakukan Mariah Carey dan Agnes Monica.  Tidak semua penyanyi dapat melakukan suara "karena perlu latihan yang sangat tekun.

Adapun lagu-lagunya yang dinyanyikan oleh Lyodra:

Halaman Selanjutnya
img_title