Dian Pramana Poetra: Mengenang Sosok Musisi Jazz Indonesia yang Melegenda

Dian Pramana Poetra
Sumber :
  • IG/lascrucesrecords

WISATA – Dian Pramana Poetra adalah seorang musikus Indonesia yang terkenal dengan karya-karya jazznya. Dian Pramana Poetra lahir di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 2 April 1961 dan meninggal di Jakarta pada tanggal 27 Desember 2018.

Mungkinkah Data yang Sudah Diretas Kembali Normal Seperti Sebelumnya? Berikut Penjelasannya

Dirangkum dari berbagai sumber, disebutkan bahwa bakat bermusik Dian Praman Poetra diturunkan dari ayahnya yang juga seorang musisi jazz. Pada festival Lomba Cipta Lagu Remaja tahun 1980, Dian berhasil meraih juara ketiga dengan lagu "Pengabdian". Selain menjadi penyanyi dan pencipta lagu, Dian juga berduet dengan Deddy Dhukun dalam grup bernama 2D.

Album : Dasa Tembang Tercantik

Photo :
  • IG/buligir_cassette
Belajar dari Kasus PDN, Pentingnya Pendidikan dan Investasi Cybersecurity

Di antara lagu-lagu populernya yang meledak di pasaran adalah "Keraguan" yang diciptakan oleh 2D sendiri. Sebelumnya, Dian membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagoes A. Ariyanto. Trio ini juga merilis beberapa album yang cukup terkenal saat itu.

Banyak lagu-lagu Dian yang cukup terkenal di era 80-an seperti :"Kau Seputih Melati", "Gelisah", "Paseban Café" dan "Kau Segalanya". Selain dengan 2D dan K3S, Dian juga pernah berduet dengan penyanyi-penyanyi lain seperti Malyda, dan Ruth Sahanaya. Salah satu album terbaiknya adalah "Terbaik" yang dirilis pada tahun 1999 dan berisi 12 lagu pilihan. Album ini menampilkan gaya jazz yang lembut dan romantis, serta lirik-lirik yang menyentuh hati.

YOGYAKARTA: Isi Liburan Sekolah dengan Aneka Kreasi Bersama Perpustakaan Kota

Berikut ini beberapa album Dian Pramana Poetra lainnya yang pernah dirilis sepanjang kariernya.

Halaman Selanjutnya
img_title