Desa Wisata Teluk Tifu di Pulau Buru, Salah Satu Surga Tersembunyi di Kawasan Timur Indonesia

Teluk Tifu
Sumber :
  • IG/exoticmalukutourism

Maluku, WISATA – Salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia adalah Pulau Buru, di Provinsi Maluku. Pulau Buru adalah tempat yang sangat indah dengan desa wisata dan khasanah budaya yang sangat unik. Desa Teluk Tifu yang juga dikenal sebagai desa wisata bagaikan surga tersembunyi di Kawasan timur Indonesia.

Jadwal “BUZZ WORLD TOUR 2024-2025” telah Rilis, NIKI akan Temui Penggemar di Jakarta Februari 2025

Menurut data Kementerian Pariwisata dan Pembangunan Ekonomi, desa di Kabupaten Buru Selatan,sekitar tiga jam dari kota Namrea, dikelilingi oleh hutan tropis dan pantai berpasir yang indah. Perairan yang jernih dan terumbu karang yang indah memberikan wisatawan pengalaman tak terlupakanmenjelajahi alam bawah laut melalui snorkeling dan diving.

 

Gamecomm Indonesia Bergabung di INTI 2024, Semarakkan Pameran Teknologi Terbesar di Indonesia

Tak hanya bicara keindahan alam, Desa Teluk Tifu juga menyajikan kekayaan budaya sebagai destinasi wisata andalan. Diketahui, desa tersebut merupakan rumah bagi suku asli Pulau Buru, yaitu suku Kayeli. Suku Kayeli sendiri memiliki tradisi dan adat istiadat yang unik, seperti tarian tradisional, upacara adat, dan kerajinan tangan yang khas. Dan saat berwisata ke desa tersebut, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat, termasuk mengetahui aktivitas sehari-hari mereka.

Di Desa Wisata Teluk Tifu, terdapat beberapa homestay yang nyaman bagi para wisatawan. Menginap di sana, pengunjung dapat merasakan kehidupan masyarakat lokal secara langsung. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Maluku yang lezat.

Pameran Teknologi dan Inovasi INTI 2024 Kembali Digelar di JI-Expo Kemayoran

Bagi pecinta petualangan, Desa Wisata Teluk Tifu juga menyediakan trekking dan hiking menuju bukit-bukit yang menawarkan pemandangan spektakuler. Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang memukau dan mengabadikan momen indah di Pulau Buru.

Untuk mencapai Desa Wisata Teluk Tifu, bisa menggunakan transportasi darat dari Kota Namlea. Atau bisa juga dengan cara menghubungi pihak pengelola desa untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai akses dan kegiatan yang dapat dilakukan di desa ini.

Halaman Selanjutnya
img_title