Shin Tae-yong Bisa Panggil Sydney Van Hooijdonk? Striker Tajam Serie A, Kabarya Ada Darah Indonesia

Sydney Van Hooijdonk
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tengah mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kabar menarik datang dari Serie A, di mana seorang striker tajam dikabarkan memiliki darah Indonesia. Apakah Shin Tae-yong akan memanggilnya untuk laga bulan Juni nanti?

SHIN TAE-YONG: PSSI Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Ternyata...

Persiapan Timnas Indonesia

Skuad Garuda akan melakoni dua pertandingan penting, yaitu melawan Irak pada 6 Juni dan menghadapi Filipina pada 11 Juni. Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pemain-pemain keturunan seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe A-On dipastikan tidak akan menghadapi kendala untuk hadir karena ini merupakan agenda resmi FIFA, dan semua kompetisi di Eropa sudah selesai menyesuaikan jadwal jeda internasional.

SHIN TAE-YONG: Respons Legenda Timnas Jika STY Batal Perpanjang Kontrak

Munculnya Nama Baru: Sydney Van Hooijdonk

Baru-baru ini, satu nama pemain top Eropa yang berposisi sebagai striker di Serie A muncul dan dikaitkan dengan Timnas Indonesia. Ia adalah penyerang milik Bologna, Sydney Van Hooijdonk. Lahir di Breda, Belanda, pada Februari 2000, Van Hooijdonk adalah putra dari legenda Timnas Belanda, Pierre Van Hooijdonk. Pemain yang memiliki tendangan bebas mematikan ini disebut-sebut memiliki darah Indonesia, tepatnya dari Maluku.

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia

Karier dan Prestasi Sydney Van Hooijdonk

Di awal kariernya, Sydney Van Hooijdonk sempat memperkuat akademi NAC Breda dan memulai debut profesionalnya di tim utama pada Oktober 2018. Pada musim perdananya bersama NAC Breda, Van Hooijdonk harus rela melihat timnya terdegradasi ke Liga 2 Belanda atau Eerste Divisie. Namun, di usianya yang kini memasuki 24 tahun, Van Hooijdonk tampil sebagai pesepak bola berkualitas.

Halaman Selanjutnya
img_title