DIENG: Menuju Geopark Nasional, Dieng Jadi Tempat Peringatan Hari Bumi Tingkat Provinsi

Dieng, Menuju Geopark Nasional
Sumber :
  • wonosobokab.go.id

Wonosobo, WISATA – Menjadi kawasan menuju Geopark Nasional, tahun 2024 ini, dataran tinggi Dieng dipilih menjadi tempat peringatan Hari Bumi Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Tengah, pada Senin (22/4/2024), di Taman Syailendra Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, Pj, Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto serta sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Jawa Tengah dan OPD Kabupaten/Kota terkait di Jawa Tengah.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyatakan, peringatan Hari Bumi seyogianya dapat menggugah kesadaran untuk bersama melakukan aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Tempat Tersembunyi di Gunung Cina Mengungkap 20.000 Fosil Prasejarah

Dieng, Menuju Geopark Nasional

Photo :
  • wonosobokab.go.id
Pemanasan global yang terjadi saat ini dan diikuti implikasi perubahan iklim drastis, berdampak serius terhadap berbagai sektor kehidupan, termasuk lingkungan, sosial, dan ekonomi.

“Peringatan Hari Bumi Tahun 2024 sangatlah strategis, sebagai momentum untuk menyatukan pikiran dalam upaya melestarikan lingkungan, yang dalam hal ini di Kawasan Dieng, melalui Geopark yang tengah kita kembangkan bersama,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title