SEMARANG: Taman Bukit Gombel Semarang, Ketika Ingin Melihat Semarang dari Ketinggian

Gombel, Semarang
Sumber :
  • semarangkota.go.id

Semarang, WISATA – Bagi masyarakat atau anak muda yang mencari alternatif untuk sekedar bersantai serta sembari piknik atau refreshing, bisa menyambangi Taman Bukit Gombel, yang berada di Jalan Setiabudi, Kota Semarang, Jawa Tengah atau tepatnya di tanjakan Gombel, Semarang.

Karena di taman ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Semarang dari atas ketinggian.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan tiupan udara yang masih asri, karena banyaknya pohon-pohon besar yang tumbuh di sekelilingnya.

Tempat ini memang menjadi salah satu lokasi tempat berkumpulnya masyarakat dengan suasana, yang tidak kalah dengan tempat keramaian lainnya di tengah kota.

Biasanya, tempat ini akan semakin ramai menjelang malam hari, karena menyediakan jajanan kulineran seperti jagung bakar, roti bakar dan kopi.

Harganya pun, sangat bervariasi dan terjangkau.

Suasana keramaian pun, juga bakal ditemui saat momen perayaan Tahun Baru, maupun libur akhir pekan, dimana banyak masyarakat yang datang sekedar untuk mencari suasana yang cukup sejuk.

Lokasi Taman Bukit Gombel ini, tidak jauh dari Taman Tabanas, yang ditandai dengan tugu Tabanas yang berdiri kokoh menjulang.

Salah satu pengunjung, Adi mengatakan, dirinya selalu ke tempat tersebut jika ada waktu senggang, karena suasana yang nyaman, untuk sekedar nongkrong dan berkumpul bersama teman-temannya.

"Biasanya suasana makin bagus kalau malam hari, karena disuguhi dengan pemandangan indah kota Semarang. Dari atas sini, juga terlihat lautnya, perbukitan dan bertabur kerlap kerlip cahaya indah yang terpancar dari kejauhan. Kalau lapar ya tinggal menikmati jajanan kuliner yang dijual di tempat ini, apalagi harganya terjangkau dan banyak pilihan," katanya.

Adi berharap, adanya pembenahan fasilitas pendukung pengunjung di lokasi tersebut oleh pemerintah kota Semarang secara bertahap, misalnya bisa dilengkapi dengan tempat sampah, serta perbaikan sarana lainnya.

"Biar masyarakat atau pengunjung makin ramai dan bisa dijadikan jujugan tempat yang nyaman menikmati suasana asri di sini. Memang di sini saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas, yaitu berupa kedai makanan, resto dan tempat penginapan," pungkas Adi.

(Sumber: semarangkota.go.id)

Prakiraan Cuaca Kota Semarang Jawa Tengah, 21 April 2024: Waspadai Hujan Ringan di Siang Hari