WISATA KULINER: Menikmati Bakso Banyu Mili di Malam Hari, Makan di Sini Ada Tata Caranya, lho!

Bermacam-macam Menu Disajikan
Sumber :
  • Woro Juni D.

Malang, Wisata – Jam menunjukkan pukul 22.30 WIB tapi lalu lintas Jl. Tlogomas Malang masih cukup ramai. Arah menuju ke Batu lumayan padat dan persis di seberang masjid A.R. Fachruddin UMM, terdapat antrean yang luar biasa. Itulah warung bakso sederhana bertajuk ‘Banyu Mili’ yang artinya air mengalir. Dan seperti itulah pembeli bakso di sini, mengalir panjang bahkan mengular. 

Tata Cara Mengerjakan Salat Tarawih Sendiri di Rumah

Antrean yang Mengular

Photo :
  • Woro Juni D.

Beberapa waktu lalu warung yang lebih tepat disebut gerobak bakso dan beberapa buah meja ini viral karena di-review oleh tiktoker yang biasa menyajikan postingan tentang makanan dan kulineran. Entah karena viral atau memang sejak sedari dulu warung bakso ‘Banyu Mili’ ini pembelinya antre panjang seperti orang nonton konser.

Meski Terjadi Insiden, ‘Coblosan’ di TPS 27 Tlogomas Malang Berlangsung Tertib dan Lancar

Uniknya bakso ‘Banyu Mili’ ini hanya buka di malam hari, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 03.00 WIB. Pasti bermanfaat sekali buat orang-orang yang kelaparan di malam hari. Dan walaupun bulan Ramadhan, penggemar bakso yang terkenal dengan menu yang sangat komplet ini tak kunjung surut. 

Kalau Anda tertarik untuk mencoba menjadi salah satu yang meramaikan antrean di warung bakso yang berada di bawah pohon besar ini, Anda harus sabar mengantre bersama pelanggan lainnya yang kebanyakan adalah para mahasiswa, wajarlah karena lokasi bakso ‘Banyu Mili’ ini dekat kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

UMM: Film Pendek "Hijau", Karya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Sabet Penghargaan Internas

Tapi tunggu dulu, di sini ada aturan yang tidak tertulis untuk para pembeli bakso yaitu, pertama harus antre dengan tertib dan sabar, kalau tidak sabar, lebih baik dibatalkan saja makan bakso yang terkenal enak ini. Kedua, setelah Anda sampai di depan meja yang berisi varian bakso yang beragam itu, Anda akan berhenti sejenak, karena penjual bakso ini memberikan waktu beberapa saat untuk sejumlah pembeli mengambil sendiri bakso yang diinginkan, setelah selesai dan dibayar, barulah tiba giliran barisan yang di belakangnya dan seterusnya. Jadi meskipun antre, tidak bakalan ada perebutan tempat dan bakso karena semua diatur dengan tertib. 

Halaman Selanjutnya
img_title