Mengenal Jenis-jenis Teh, Sejarah dan Tradisi Minum Teh di Berbagai Negara

Tea set
Sumber :
  • pixabay

WISATA – Teh adalah minuman yang populer di seluruh dunia, dan banyak negara memiliki tradisi minum teh yang unik. Sejarah minum teh berasal dari Tiongkok, di mana teh telah menjadi bagian penting dari kehidupan budaya masyarakat Tionghoa selama lebih dari 3000 tahun. Dalam mitologi Tiongkok, teh merupakan lambang kesuburan dan digunakan dalam upacara sembahyang kepada Tuhan, Toapekong dan roh leluhur. The juga hadir dalam pelbagai upacara hari besar, seperti Imlek dan perkawinan dalam tradisi Tionghoa.

Kerangka Ibu-Anak Berpelukan Berusia 4.000 Tahun Korban Gempa Lajia, Tiongkok

Kebiasaan minum teh juga sangat populer di Inggris, dimana “tea time” adalah kebiasaan minum teh bersama kudapan manis di sore hari. Di Jepang, minum teh juga merupakan seni dan filosofi yang dikenal dengan nama "Sado" atau Jalan Teh. Di Turki, teh dianggap sebagai symbol keramah tamahan, sedangkan di Afrika Utara teh mint Maroko yang harum dan the hitam Mesir yang kuat sangat populer. Sementara di Indonesia, teh juga menjadi bagian penting dalam kehidupan budaya masyarakat. Berikut adalah beberapa jenis teh yang populer di dunia, yang mungkin Anda kenal,

  • Teh Hitam: Teh hitam adalah jenis teh yang paling populer di dunia, terutama di Inggris dan Irlandia. Sekitar 165 juta cangkir teh hitam dikonsumsi setiap hari di Inggris. Teh hitam memiliki rasa yang kuat dan kaya, dan biasanya disajikan dengan susu dan gula.
  • Teh Hijau : The hijau berasal dari Tiongkok dan Jepang, dan telah menjadi semakin populer di seluruh dunia karena manfaat kesehatannya yang terkenal. Teh hijau tidak difermentasi seperti teh hitam, sehingga memiliki rasa yang lebih ringan dan lebih sedikit kafein.

Teh dan kudapan

Photo :
  • pixabay
Fosil 120 Juta Tahun yang Ditemukan di China Memiliki Tubuh Mirip Burung, Tengkorak Mirip Dinosaurus

Secangkir Teh

Photo :
  • pixabay
  • Teh Oolong : Teh Oolong adalah sejenis teh yang difermentasi sebagian, sehingga memiliki rasa yang lebih ringan dibanding the hitam. Namun lebih kuat daripada the hijau.
Halaman Selanjutnya
img_title