KTT ke-43 ASEAN : Hutan Kota GBK Sambut Tamu Kehormatan KTT ASEAN 2023 dengan Gala Dinner Eksotis

Plataran Senayan
Sumber :
  • IG/plataran.senayan

WISATA KULINER – Selaku tuan rumah untuk KTT ke-43 ASEAN, Indonesia tentu ingin memberikan kesan mendalam kepada para tamu negara yang diundang termasuk kesempatan memperkenalkan kekayaan budaya Nusantara yang dimiliki oleh bangsa ini. Salah satunya adalah saat jamuan makan malam para kepala negara dan tamu-tamu VVIP atau gala dinner yang akan digelar di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), pada hari Rabu, 5/9/2023 malam. Yang lokasinya berada di dalam kawasan Komplek Stadion GBK, Senayan.

Panduan untuk Merencanakan Gala Dinner dan Malam Penghargaan di Hotel

Dilansir dari Indonesia.go.id, Presiden Joko Widodo sendiri yang menentukan lokasinya dan pihak Plataran hanya diminta menyiapkan tempat dan fasilitas penunjang lainnya seperti dapur, ruang makan utama serta beberapa tempat lain dari Hutan Kota GBK ini untuk pengisi acara gala dinner. Kata Yozua Makes selaku perwakilan dari Plataran group.

menu-menu makanan di Plataran Senayan

Photo :
  • IG/plataran.senayan
TNI Rayakan HUT ke-78 dengan Parade Spektakuler dan Pesta Rakyat

Menurut Yozua lagi, pihaknya sudah diberitahu oleh pemerintah sejak beberapa bulan lalu bahwa Hutan Kota GBK akan dijadikan tempat santap malam kenegaraan para tamu VVIP dan delegasi yang ikut serta dalam KTT ke-43 ASEAN 2023.

Pihak Plataran Group sendiri tidak mengetahui detail acara gala dinner tersebut, karena sepenuhnya menjadi ranah penyelenggara KTT ke-43 ASEAN 2023. "Itu bukan menjadi domain kami. Harapan kami bisa memberikan yang terbaik bagi para tamu VVIP dan seluruh peserta gala dinner. Ini adalah bentuk partisipasi kami sebagai bangsa Indonesia dalam membantu kelancaran jalannya KTT ke-43 ASEAN 2023," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title
KTT ke-43 ASEAN: Fakta Menarik dari Pangeran Abdul Mateen, Putra Sultan Brunei yang Jadi Sorotan