TNI Rayakan HUT ke-78 dengan Parade Spektakuler dan Pesta Rakyat

Presiden Joko Widodo dan jajaran panglima TNI
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

WISATA – Hari ini, 5 Oktober 2023, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 78 dengan berbagai kegiatan. Puncak acara adalah upacara peringatan di Monas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, dilansir dari tni.mil.id, tujuan diadakannya upacara di Monas adalah supaya masyarakat ikut terlibat dan menyaksikan upacara peringatan tersebut.

Lima Negara dengan Kekuatan Militer Terkuat di Dunia: Apakah Indonesia Termasuk?

Pada acara peringatan HUT ke 78, yang mengambil tema: “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, ada serangkaian kegiatan, yang diantaranya adalah sebagai berikut :

- Gala dinner dalam acara reuni bersama para sesepuh TNI yang dilakukan pada 3 Oktober 2023 malam yang diadakan di Gedung Soedirman Jl. Dr. Saharjo No. 268, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Jakarta Pusat. Dengan tujuan untuk mengenang kembali, dan bertemu kembali dengan para senior, dan supaya para senior TNI bisa bertemu dengan mantan anak buahnya dulu.

Panduan untuk Merencanakan Gala Dinner dan Malam Penghargaan di Hotel

 

gala dinner

Photo :
  • tni.mil.id
Satgas KJK KRI Bima Suci Singgah di Oman, Beri Kejutan dengan Penampilan Spektakuler dan Memukau

- Upacara peringatan HUT ke-78 TNI di Monas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, dan diikuti oleh ketiga matra TNI, yaitu angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara.

- Parade dan Defile : Menampilkan parade alutsista dan ragam atraksi serta pertunjukan lainnya seperti terjun payung, flypast pesawat, aerobatic team, kolose senapan, dan teatrikal.

Halaman Selanjutnya
img_title