WISATA KULINER: 5 Kuliner Surabaya yang Paling Kesohor, Siapa Pernah ke Sana?

Nikmatnya Sepiring Rawon dengan Kerupuk
Sumber :
  • Instagram/kulinersby

Surabaya, WISATA – Kalau main ke kota Surabaya, jangan lupa kulineran sekalian. Ada banyak makanan enak lho di Surabaya. Bagi yang baru pertama kali pergi ke Surabaya dan ingin makan enak, ada tempat-tempat yang memang kesohor paling oke dan menjadi jujukan buat kulineran.

RESEP: Cara Memasak Sate Klopo Ondomohen yang Terkenal dengan Cita Rasa Khas

Supaya tidak salah bila ingin mencoba kuliner di Surabaya, maka ada beberapa tempat yang direkomendasikan dan dijamin Anda tidak akan kecewa. Beberapa tempat makan atau tempat wisata kuliner yang bener-benar harus Anda coba berikut ini telah dipilih khusus untuk Anda.

1. Rawon Kalkulator

Inilah 9 Top Kuliner di Magelang yang Menggoda Selera

Namanya aneh kan? Disebut rawon kalkulator, karena ketika Anda membayar makanan yang telah Anda beli, maka penjualnya akan menghitung dengan cepat seperti kalkulator. Nah, itulah asal mula nama kuliner yang satu ini.

Rawon kalkulator bertempat di Sentra PKL Tamam Bungkul, Jl. Raya Darmo, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya.  Menurut testimoni, rasa rawonnya sangat enak, dagingnya empuk dan juicy dan porsinya sesuai dengan harganya. Harga berkisar antara Rp 30.000 sampai Rp 35.000. Selain rawon juga tersedia soto dan bakso. Jika Anda merasa dagingnya kurang, ada lauk pendamping seperti kerupuk, tempe goreng, perkedel, empal, paru dan usus goreng. Rawon kalkulator buka dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB

7 Kuliner Khas yang Populer dan Lezat dari Mojokerto

2. Tahu Telor Pak Jayen 

Tempat makan ini beralamat di Jl. Dharmahusada No.112, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya. Buka sore hari mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Cukup malam ya tutupnya, jadi jangan khawatir kemalaman kalau mau makan di Tahu Telor Pak Jayen. Jangan takut mahal juga, harganya di bawah Rp 50.000 kok. 

Halaman Selanjutnya
img_title