Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke – 78, Majelis Taklim Aisyah Berkebaya Keliling Kota

wanita berkebaya
Sumber :
  • koleksi pribadi

MALANG, WISATA Majelis Taklim Aisyah, sebuah kelompok pengajian ibu-ibu di Kota Malang, memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan serangkaian acara dan kegiatan sosial. Kegiatan dimulai pada tanggal 8 Agustus 2023, dengan acara “Kebaya Event,” sebuah inisiatif unik di mana anggota mengenakan pakaian kebaya tradisional dan berkeliling kota menggunakan bus MACITO (Malang City Tour) bis wisata yang disediakan oleh Pemerintah Kota Malang untuk berkeliling kota secara gratis.

Masyarakat Diajak Bergabung di HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Tiga Side Event Sudah Disiapkan Pemerintah

 

Bus Macito

Photo :
  • koleksi pribadi
Prakiraan Cuaca Daerah Istimewa Yogyakarta, Tanggal 3 Juli 2024

Acara ini selain melaksanakan himbauan Pemerintah untuk mengenakan kebaya dan melestarikan budaya Indonesia di HUT Kemerdekaan RI ke – 78 juga bertujuan untuk mempromosikan kembali budaya berkebaya sambil memupuk persatuan di antara anggota kelompok majelis taklim tersebut.

Penumpang bus Macito

Photo :
  • -
Prakiraan Cuaca Serang Banten, Tanggal 3 Juli 2024

Selama “Kebaya Event,” sekitar 60 peserta yang terbagi dalam tiga bus berangkat dari Stadion Gajayana Malang dengan rute yang berbeda. Namun tetap melewati landmark ikonik Kota Malang, seperti Ijen Boulevard, Oro-oro Dowo, Kayutangan Heritage, Alun-alun tugu, dan Alun-alun Merdeka. Saat perjalanan, peserta menyanyikan lagu-lagu patriotik seperti “Maju Tak Gentar”, “Berkibarlah Bendera”, dan lain lain, yang semakin membuat semarak dan memperkaya semangat nasional dalam acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title