SUKOHARJO: Wisata Kekinian Bekas Pabrik Gula Bersejarah "The Heritage Palace"

The Heritage Palace di Sukoharjo, Jawa Tengah
Sumber :
  • visitjawatengah.jatengprov.go.id/IG: @theheritagepalace

Sukoharjo, WISATA – Bila Anda sedang berada di Sukoharjo, Jawa Tengah, tak ada salahnya berkunjung ke tempat ini, sekitar 20 km arah Barat Kota Solo.

Apalagi jika Anda sedang mencari destinasi wisata unik.

The Heritage Palace bisa menjadi pilihan yang menarik.

Berada di Jalan Permata Raya, Dukuh Tegalmulyo, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, tempat ini tidak hanya menawarkan pengalaman berwisata, namun juga membawa Anda kembali ke masa lalu dengan nuansa sejarah yang kental.

Untuk memberi kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati segala keindahan yang ditawarkan sepanjang hari, The Heritage Palace dibuka setiap hari, mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Setiap pengunjung, harus membeli tiket sebesar Rp30.000 hingga Rp65.000, tergantung dari jenis tiket dan akses yang diinginkan.

Tarif masuk ini cukup terjangkau, mengingat pengalaman yang bakal Anda dapatkan di dalamnya.

The Heritage Palace, zaman dulu adalah Pabrik Gula Gombong.

Pabrik ini didirikan pada tahun 1892, atas prakarsa Sultan Pakubuwono X, salah satu raja yang berjasa dalam sejarah Keraton Surakarta.

Kini, bangunan bekas pabrik tersebut telah mengalami transformasi besar-besaran, menjadikannya tempat rekreasi modern namun tetap mempertahankan keaslian arsitektur kuno.

Salah satu daya tarik utama dari The Heritage Palace, adalah gaya dekorasi Instagramable yang memikat.

Setiap sudut tempat ini, seperti didesain khusus untuk mereka yang gemar berfoto.

Dari interior bergaya kolonial, instalasi seni modern, hingga berbagai wahana yang disediakan, pengunjung dapat menemukan banyak spot menarik untuk mengabadikan momen.

Bahkan, bagi para pecinta fotografi, tempat ini menawarkan latar belakang yang sempurna untuk foto yang artistik dan penuh gaya.

The Heritage Palace juga menawarkan berbagai wahana interaktif yang cocok untuk segala usia.

Pengunjung bisa menikmati museum transportasi yang menampilkan koleksi kendaraan antik, ruangan penuh karya seni, hingga replika bangunan bersejarah.

Selain itu, ada juga wahana edukasi yang memberi wawasan tentang sejarah dan kebudayaan, menjadikan kunjungan ke The Heritage Palace tidak hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat.

Dengan perpaduan antara nilai sejarah dan sentuhan modern, The Heritage Palace layak mendapat perhatian banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Yuk, berangkat...

(Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id)

UGM: kembali Masuk dalam Pemeringkatan THE WUR 2025