YOGYAKARTA: Wow....Jumlah Transaksi Acara "Bantul Creative Expo 2024" Tembus Rp2,9 Miliar

Bantul Creative Expo 2024
Sumber :
  • bantulkab.go.id

Yogyakarta, WISATA – Perhelatan "Bantul Creative Expo 2024" yang berlangsung selama 11 hari sejak tanggal 25 Juli 2024 hingga 4 Agustus 2024, akhirnya ditutup.

Kegiatan bertema |Kreativitas berkelanjutan untuk Kesejahteraan" yang digelar di Pasar Seni Gabusan, Kelurahan Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, merupakan salah satu wujud upaya Pemerintah Kabupaten Bantul dalam melindungi, memperdayakan, dan memajukan produk UMKM dengan pendayagunaan potensi lokal untuk peningkatan kreativitas, inovasi, dan promosi, baik tingkat regional, nasional dan internasional.

Menurut Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul, Fenty Yusdayati, selama 11 hari, gelaran "Bantul Creative Expo 2924" telah dikunjungi lebih dari 131 ribu orang, baik dari masyarakat Bantul, maupun dari luar Bantul, bahkan warga negara asing.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 128.972 pengunjung.

Sementara itu, jumlah transaksi di "Bantul Creative Expo 2024" ini juga mengalami kenaikan yang signifikan.

“Dengan pengunjung sebanyak itu, maka transaksi penjualan secara langsung tercatat mencapai Rp2,9 miliar. Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebanyak 2,4 miliar,” ungkap Fenty.

Selain sebagai sarana promosi UMKM masyarakat Bantul, gelaran "Bantul Creative Expo 2024" ini juga menjadi ajang meningkatkan daya saing UMKM, dan tentunya memberikan hiburan bagi masyarakat, karena banyaknya hiburan yang disajikan setiap harinya.

YOGYAKARTA: Seru dan Meriah, Sanden Fair 2024 Kembali Digelar Hingga Sabtu (31/8/2024)

Bantul Creative Expo 2024

Photo :
  • bantulkab.go.id
Pada acara penutupan "Bantul Creative Expo 2024" tersebut, juga diumumkan berbagai kejuaraan yang digelar pada rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-193 Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul ,
Halaman Selanjutnya
img_title